oleh

Liverpool dan Juventus Bersaing Dapatkan De Vrij

PENANEGERI, Sepakbola – Juventus siap melawan Liverpool untuk memperebutkan bek andalan Lazio, Stefan de Vrij, yang akan absen pada kontrak musim panas mendatang dan sejauh ini menolak untuk menandatangani kesepakatan baru dengan klub Italia tersebut, dikutip dari Corriere Dello Sport, Minggu (16/7).

Dipercaya bahwa sisi Jurgen Klopp adalah kandidat terdepan dalam menandatangani bek tengah berkebangsaan Belanda itu, namun kini Juventus tampak siap mendatangkan De Vrij.

De Vrij bermain mengesankan untuk Lazio musim lalu saat mereka finis di urutan kelima dalam klasemen. Pemain asal Belanda itu memiliki 30 caps untuk negaranya dan juga merupakan bagian dari skuad Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sejak pindah ke Lazio pada musim panas 2014, bek tersebut telah menyelesaikan 71 penampilan, dengan masalah cedera yang membatasi waktu bermainnya pada tahun keduanya di klub ibukota Italia.

Karena itu, tidak ada yang mempertanyakan soliditas pertahanan pemain andalan Lazio itu, yang bisa terbukti menjadi kehadiran penting di lini belakang untuk membatasi pergerakan striker tim lawan.

Liverpool sendiri cukup baik dalam hal mencetak gol namun mereka juga sangat ceroboh dalam hal pertahanan. Sebenarnya, jika mereka mampu membuat lini belakang lebih solid, mereka bisa menjadi penantang gelar yang lebih serius musim depan dan De Vrij bisa menjadi kandidat yang baik untuk membuat pertahanan mereka.

Klub Merseyside itu juga telah dikaitkan dengan penandatanganan bek Southampton, Virgil van Dijk, namun jika langkah tersebut tidak berhasil, De Vrij bisa menjadi pengganti yang layak.

Sedangkan untuk Juventus, mereka membutuhkan seseorang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Leonardo Bonucci dan Dani Alves setelah mereka bergabung dengan AC Milan dan Paris Saint-Germain.

Sementara langkah tersebut mendapat kejutan besar bagi para penggemarnya, Massimiliano Allegri akan memiliki tugas besar di tangannya saat ia berusaha membangun kembali pertahanan Juventus.

Musim lalu, juara Italia itu mendapat banyak pujian atas lini belakang mereka yang handal dan De Vrij bisa menjadi alternatif yang baik. Dia juga cenderung menjadi pemain yang lebih nyaman di Juventus mengingat kemampuannya pada bola.

Masih harus dilihat apakah Juventus mampu meraih kemenangan atas Liverpool saat mereka ikut serta mencari tandatangan bek Belanda itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *