oleh

Liverpool Dapat Lampu Hijau Rekrut Virgil Van Dijk

PENANEGERI, Sepakbola – Southampton telah mengincar pengganti Virgil Van Dijk dan menargetkan Wesley Hoedt dari Lazio. Van Dijk telah dikaitkan dengan sisi Merseyside itu dalam beberapa bulan terakhir dan diyakini bahwa pemain tersebut sudah hampir mencapai kesepakatan musim panas ini, dikutip dari Daily Mail, Kamis (3/8). Bek itu adalah target sejumlah klub besar musim panas ini.

Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, sadar bahwa bek andalannya itu kemungkinan akan hengkang, dengan si pemain juga telah menyatakan niatnya yang berarti klub harus segera mencari alternatif.

The Saints sendir telah menggunakan Jack Stephens dan Maya Yoshida sebagai duet bek tengah, serta mereka juga memiliki Jan Bednarek jika dibutuhkan. Namun Hoedt bisa menjadi tambahan yang cukup layak karena Southampton menargetkannya pada tahun 2015.

Bek milik Lazio itu benar-benar baik saat membaca arah bola dan dianggap sepadan untuk menggantikan Van Dijk memimpin lini belakang.

Meskipun begitu, Liverpool belum mengkonfirmasi masalah biaya dengan Southampton untuk perekrutan Van Dijk. Laporan sebelumnya menyatakan bahwa mereka bersedia membayar sekitar £ 60 juta untuk memastikan Van Dijk menjadi bagian dari persiapan tim utama di Anfield.

Bek tersebut telah menjadi bagian terkuat di lini belakang Southampton sejak ia pindah dari  Celtic pada musim panas 2015. Sejak tiba di Inggris, penampilannya juga semakin konsisten dan berkembang.

Jurgen Klopp sangat ingin mendapatkan jasanya, seiring dengan kebutuhan tim untuk menambah ketahanan yang sudah diisi Joel Matip. Nama-nama seperti Dejan Lovren dan Ragnar Klavan gagal tampil konsisten musim lalu, sehingga penambahan bek tengah terlihat cukup darurat untuk Liverpool.

Virgil Van Dijk cukup kuat dalam menghadapi due ludara dan itu adalah keahlian yang dibutuhkan tim asuhan Klopp. Kini harus dilihat lebih lanjut apakah kesepakatan bisa segera dipenuhi dan apakah itu tergantung pada apakah Southampton mendapatkan pengganti bek asal Belanda tersebut.

Setidaknya dalam bursa transfer musim panas ini, masih ada waktu sekitar sebulan bagi Van Dijk untuk mendorong kepindahanya ke Liverpool atau klub manapun itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *