oleh

Liverpool Ingin Bajak Pemain Arsenal ?

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir laman TalkSport pekan lalu, Jack Wilshere bisa meneruskan karirnya di Liga Primer tapi bukan di Arsenal. Laporan tersebut mensyaratkan bahwa Liverpool merencanakan tawaran untuk Jack Wilshere di musim panas karena kontraknya akan berakhir musim ini.

Liverpool sebelumnya merekrut Alex Oxlade-Chamberlain dan manta pemain Arsenal itu telah memulai dengan baik di Anfield dan masih berusia 24 tahun, dia bisa menjadi opsi untuk masa depan klub. Sekarang, The Reds mengalihkan fokus mereka ke pemain Arsenal lainnya karena Jack Wilshere tampaknya benar-benar diinginkan.

Kasus cedera berkepanjangan Jack Wilshere berakhir di musim 2016-17 saat bermain 29 pertandingan bersama Bournemouth. Kemudian juga musim 2017-18, gelandang Inggris itu semakin cemerlang karena menembus posisi reguler di Arsenal, terutama dengan penampilannya di Liga Europa menunjukkan sisi yang berbeda, termasuk 26 penampilan sepanjang musim ini.

Liverpool sendiri sudah memiliki Emre Can, Georginio Wijnaldum dan Jordan Henderson di lini tengah, dengan Naby Keita akan tiba di musim panas. Terlepas dari pilihan ini, Jurgen Klopp masih ingin menambah kekuatan timnya karena Can berpeluang besar pindah ke Juventus akhir musim ini.

Baca Juga  Pertahanan Bocor, Liverpool Incar Kiper Masa Depan Inggris

Jika mengacu pada aturan ‘Bosman’, membawa Jack Wilshere dalam kstatus gratis akan menjadi keuntungan bagi Liverpool, karena dia memiliki banyak pengalaman di sepakbola Inggris dan juga merupakan playmaker handal yang memang dibutuhkan The Reds sejak kehilangan Coutinho.

Wilshere juga berpeluang mendapat waktu bermain yang lebih baik seperti yang didapat Alex Oxlade-Chamberlain sementara tetap bermain di Liga Primer akan memperkuat statusnya sebagai masa depan untuk klub dan negaranya, bahkan memenangkan trofi bersama Liverpool.

Dan sekarang tugas berat menanti Arsenal karena mereka gagal mempertahankan Alexis Sanchez sebagai salah satu pemain terbaik dalam beberapa musim terakhir, meskipun mereka berhasil mempertahankan Ozil dan mendatangkan dua pemain kelas dunia di bulan Januari.

Sedangkan bagi Wilshere sendiri, tampaknya dia harus segera menegaskan komitmennya untuk Arsenal atau justru ingin pergi ke tempat lain demi mencapai tujuan selagi usianya masih muda.

Komentar

Berita Terbaru