oleh

Liverpool Saingi Chelsea Dapatkan Pierre-Emerick Aubameyang

PENANEGERI, Sepakbola – Liverpool telah memasuki perlombaan untuk menandatangani Pierre-Emerick Aubameyang di jendela transfer musim panas ini. Chelsea juga tertarik untuk menandatangani striker Borussia Dortmund itu, yang berarti akan ada pertempuran tawaran untuk mengamankan jasa si pemain, dilansir dari laman The Sun, Sabtu (15/7).

Aubameyang secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia, setelah berkembang menjadi striker produktif sejak pindah ke Dortmund pada musim panas 2013.

Pemain asal Gabon itu terus bertambah kuat setiap musimnya dan musim 2016/17 menjadi musim paling produktif dalam karirnya di tim senior.

Baca : Chelsea Ikut Buru Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang mencetak 40 gol dalam 46 penampilan untuk Dortmund musim lalu. 31 dari gol tersebut dicetak di Bundesliga, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga pertama kalinya.

Perkembangannya menarik minat dari beberapa klub besar di dunia, dengan laporan terakhir menunjukkan bahwa ia ingin pergi dari Signal Iduna Park musim panas ini dengan duo klub Inggris, Chelsea dan Liverpool, menjadi yang paling berpeluang untuk mengontrak Aubameyang.

Di Chelsea, Antonio Conte sangat ingin menandatangani striker kelas dunia musim panas ini karena Diego Costa akan meninggalkan klub.

Kepergian Costa akan meninggalkan manajer asal Italia itu hanya dengan Michy Batshuayi sebagai satu-satunya strikwe. Meskipun begitu, striker Belgia itu tidak mungkin menjadi pilihan pertama Conte.

Manajer Chelsea telah mengarahkan pandangannya pada Romelu Lukaku saat kembali ke Stamford Bridge. Tapi, dia terpaksa mengalihkan perhatiannya ke tempat lain setelah Manchester United mengalahkan The Blues untuk mendapatkan tandatangan sang pemain. Karena itu, Aubameyang telah muncul sebagai target prioritas bagi Chelsea.

Di Liverpool, Jurgen Klopp saat ini sedang mencari striker kelas dunia, dengan orang-orang seperti Daniel Sturridge dan Divock Origi tidak berada pada level yang dia inginkan.

Sementara itu, Roberto Firmino telah digunakan dalam peran ‘false nine’, striker asal Brasil itu sering kali tidak memiliki naluri sebagai striker.

Dengan demikian, Aubameyang telah diidentifikasi sebagai target yang layak untuk dikejar musim panas ini. Dan laporan tersebut menunjukkan bahwa Chelsea berisiko kalah dalam perebutan striker top, dengan Liverpool dianggap lebih memimpin.

Bagaimanapun, The Blues tetap berada dalam kontak mengenai kemungkinan langkah tersebut dan dapat merebut kesempatan karena Fenway Sports Group enggan memenuhi gaji £ 180.000 per minggu.

Sementara itu, striker internasional Gabon itu akan menghabiskan biaya £ 65 juta jika ada klub yang menginginkannya.

Sekarang masih harus dilihat apakah Liverpool bisa mendapatkan servis Aubameyang dengan menyetujui permintaan upahnya atau Chelsea yang akhirnya mendatangkan striker papan atas musim panas ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *