oleh

Liverpool Sepakat RB Leipzig Untuk Transfer Naby Keita

PENANEGERI, Sepakbola – Liverpool siap memecahkan rekor transfer klub mereka untuk mendapatkan kesepakatan jasa Naby Keita musim panas ini, dikutip dari The FirmBL, Jum’at (14/7).

Keita diyakini telah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak lima tahun dan sedang menunggu untuk melakukan perjalanan ke Anfield dan menjalani tes medis.

Kesepakatan itu dipahami bernilai £ 70 juta namun belum selesai. Keita telah menjadi salah satu tokoh kunci di RB Leipzig dan memiliki kontrak dengan mereka sampai 2020, sehingga angka transfer mengejutkan dibebankan oleh klub.

Jurgen Klopp cukup jelas bahwa dia ingin memperkuat barisannya karena kompetisi di Liga Primer dan Liga Champions musim depan, dan Keita telah berada di radar The Reds selama berbulan-bulan.

Menariknya jika kesepakatan tersebut berhasil, Liverpool akan memecahkan rekor transfer mereka untuk kedua kalinya musim panas ini setelah menandatangani Mohamed Salah dari AS Roma seharga £ 36,9 juta.

Naby  Keita yang berusia 22 tahun telah menjadi pilar kekuatan bagi klub Jerman tersebut karena kehadirannya memungkinkan RB Leipzig untuk melakukan transisi secara efektif dengan menggunakan gaya menyerang yang lebih cepat, sehingga penyerang mereka dapat berkembang.

Keita juga memiliki kapasitas untuk mendorong bola ke daerah bahaya agar para striker bisa memanfaatkannya.
Pemain internasional Guinea itu cukup serbaguna dan bisa bermain di lini tengah yang lebih menyerang atau bertahan dan bisa menguntungkan Klopp.

Manajer sisi Merseyside itu telah menggunakan formasi 4-3-3 untuk sebagian besar waktu dengan peran khusus untuk seorang gelandang menjadi dominan, dan Keita dapat melakukannya dengan baik dalam peran manapun.

Keunggulan fisik Keita dapat sesuai dengan gaya bermain intensitas tinggi, sehingga memberikan ruang lingkup untuk menciptakan lebih banyak peluang.

Pemain tengah tersebut juga bisa menawarkan kompetisi kepada beberapa pemain Liverpool jika dia bergabung dengan sisi Anfield.

Klopp bisa menggunakan dia di lini tengah lebih menyerang atau dalam posisi sentral yang lebih bertahan.

Namun hal itu akan mendorong Emre Can keluar dari peran reguler saat Georginio Wijnaldum dan Keita melakukan peran box-to-box dan Phillipe Coutinho dapat beroperasi di belakang dua striker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar