oleh

Liverpool Siapkan Kontrak Baru Roberto Firmino

PENANEGERI, Sepakbola – Liverpool sangat ingin mengamankan masa depan Roberto Firmino di Anfield. Pemain depan Brasil yang saat ini memiliki kesepakatan sampai 2020, siap ditawarkan kesepakatan baru oleh klub berbasis Merseyside, dilansir laman Transfer Market Web, Minggu (8/10).

Roberto Firmino bergabung dengan Liverpool dari Hoffenheim pada musim panas 2015 setelah menjalani periode empat tahun di klub Bundesliga. Di Anfield, pemain tersebut tidak punya waktu untuk membuktikan dirinya sebagai sosok penting, bergabung dengan rekan senegaranya Philippe Coutinho sebelum membuat kemitraan bersama Sadio Mane musim lalu.

Musim panas yang lalu, kedatangan Mohamed Salah telah membuka jalan bagi kuartet serangan yang berpotensi mengancam tim lawan, dengan menampilkan Fimino, Mane dan Coutinho. Sementara kuartet itu belum mencapai langkah mereka pada tahap awal musim ini, Jurgen Klopp memiliki unit serangan yang lebih baik.

Khususnya Firmino, tampaknya merupakan sosok yang sempurna untuk menambah kedigdayaan Salah and Mane, dengan kemampuannya pasti menjadi bagian penting di tim utama Klopp.

Namun Firmino bisa dibilang ingin memperbaiki rekornya dengan Liverpool, dengan catatan 27 gol dan 25 assist dalam 101 penampilan. Sementara keterlibatannya dalam membangun permainan sangat berharga bagi The Reds, menambahkan lebih banyak gol ke dalam permainannya dan akan membuatnya menjadi aset yang lebih besar lagi, terutama mengingat ia adalah pemimpin lini serang klub.

Meski begitu, striker asal Brasil itu memang mencetak lebih banyak gol dan memberikan assist yang lebih banyak dibanding pemain Liverpool lainnya. Selain itu, jelas bahwa Klopp memandangnya sebagai anggota kunci dalam dan pasti ingin menambah kesepakatan baru untuk si pemain.

Firminho juga diharapkan untuk menandatangani kontrak baru secepatnya, dan berita tersebut akan membawa banyak kegembiraan bagi pendukung Liverpool disaat The Reds berjuang untuk merangkai hasil positif.

Menanggapi kabar yang beredar, agen dari Firminho mengatakan, tentu saja itu akan terlihat sangat baik dan tentu saja kliennya akan menerimanya.

“Tapi belum ada apapun yang resmi dari manajemen, dan saya siap jika memang ada penawaran terbaik,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *