oleh

Liverpool Tak Ingin Lepas Emre Can ke Juventus

PENANEGERI, Sepakbola – Liverpool tidak ingin membiarkan Emre Can pergi musim panas ini bahkan saat mereka belum menemukan solusi atas kontraknya dengan klub tersebut. The Reds kemungkinan akan kehilangan Philippe Coutinho ke Barcelona, sehingga membuat mereka enggan berpisah dengan Can juga, dilansir The Mirror, Senin (14/8).

Juventus telah tertarik untuk menandatangani Can dan diyakini akan memberikan tawaran hingga € 23 juta untuk pemain tersebut, yang berada di tahun terakhir kontraknya saat ini.

Namun, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Liverpool lebih suka membiarkan Can pergi dengan bebas transfer di tahun berikutnya daripada menguangkan salah satu pemain kunci Jurgen Klopp.

Liverpool berhasil menandatangani Can dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2014 dengan harga £ 10 juta. Pemain internasional Jerman berusia 23 tahun itu berangsur-angsur berkembang menjadi pemain penting yang mencatat 40 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds pada musim 2016/17, sehingga diharapkan Can bisa memperpanjang kontraknya di Anfield.

Dengan Jordan Henderson yang menjadi kapten Liverpool  masih harus berjuang dengan masalah kebugaran, sepertinya Emre Can bisa mendapatkan peran lebih besar untuk meringankan beban pemain Inggris tersebut.

Selain itu, gelandang muda Jerman itu akan menikmati kesempatan untuk kembali ke Liga Champions dan jadi peluang besar untuk masuk tim nasional tahun depan.

Dengan Coutinho yang diyakini mencari jalan keluar dari klub, Can bisa diharapkan jadi salah satu pemain andalan The Reds meskipun dia mendapat banyak kritik dari para penggemar untuk musim sebelumnya karena penampilan yang tidak konsisten dan menolak kontrak baru.

Namun, semua itu berubah saat Can mulai berkinerja lebih baik menjelang akhir musim dan kini para penggemar justru menginginkannya bertahan. Yang paling terlihat adalah ketika dia berkembang dengan ktidakhadiran Jordan Henderson dan mengambil tanggung jawab dengan mengatur lini tengah.

Mengenai Juventus sendiri, skuad mereka terlihat seimbang saat ini, namun Massimiliano Allegri akan mencari cara untuk menjaga kualitas timnya di musim 2017/18.

Kemungkinan besar, gelandang Jerman itu mungkin harus siap juga untuk menjadi pilihan selain Miralem Pjanic, Sami Khedira dan Claudio Marchisio. Dia bahkan mungkin harus puas dengan waktu bermain yang lebih rendah di Italia.

Sementara itu, Klopp yang ingin menandatangani Naby Keita dan pengejaran itu terlihat sulit, membuat nama Can adalah yang tidak bisa digantikan untuk musim baru ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *