oleh

Liverpool Tiba-Tiba Incar Arturo Vidal

PENANEGERI, Sepakbola – Liverpool mengincar sebuah langkah untuk superstar Bayern Munich, Arturo Vidal, terutama setelah kegagalan untuk mendapatkan Naby Keita dari RB Leipzig, dilansir World Football Index, Jumat (11/8).

Arturo Vidal telah diakui sebagai salah satu gelandang box-to-box terbaik saat ini dan nilainya meningkat lebih jauh setelah pemain tersebut bergabung dengan Bayern Munich dari Juventus pada musim panas 2015.

Pemain berusia 30 tahun itu telah menjadi andalan di kubu Bavarians dan terus menjadi salah satu pemimpin di lapangan tengah untuk tim nasional Chile.

Musim lalu, Vidal tampil di 41 pertandingan untuk klub tersebut serta mnencetak 9 gol dan 4 assist. Pemain itu juga tidak benar-benar terganggu oleh kedatangan Corentin Tolisso, dengan pemain baru akan jadi penyeimbang dari pensiunnya Xabi Alonso.

Namun, mantan pemain Juve itu tetap saja dikaitkan dengan perpindahan dari klub dan Liga Primer telah menjadi salah satu yang meminati jasa Vidal. Chelsea sendiri dikaitkan dengan pemain tersebut cukup lama dan tampaknya Liverpool juga siap memberikan penawaran.

Liverpool membutuhkan bala bantuan di lini tengah setelah pengejaran Naby Keita sama sekali tidak berhasil. Dan tanpa kemajuan untuk merekrut pemain asal Guinea tersebut, Jurgen Klopp telah memutuskan untuk mengalihkan perhatiannya ke Vidal.

Memang, Vidal pada usia 30 tahun dan dengan sejumlah pengalaman akan membawa beberapa mentalitas juara yang dibutuhkan untuk bersaing di sepakbola Eropa.
Namun, akan menarik untuk dicatat bahwa Bayern tidak berniat menjual salah satu pemain regulernya, dan mungkin si pemain lebih memilih untuk kembali ke Italia daripada ke Inggris.

Namun Vidal adalah pilihan yang lebih baik dari pada Keita dan akan menambahkan beberapa kekuatan di lini tengah, dengan Liverpool sudah cukup memenuhi pos serangan yang diisi Coutinho, Sane dan lainnya.

Dalam wawancara terakhir, manajer The Reds juga menegaskan bahwa fokusnya adalah menyeimbangkan lini tengah untuk memaksimalkan semua kompetisi yang diikuti.

“Ya tentu saja lapangan tengah adalah salah satu bagian yang sangat vital untuk gaya bermain kami (Liverpool). Kami di awal musim lalu memiliki kekuatan pendorong dari tengah hingga menembus papan atas klasemen, dan ketika lini tengah kami mengalami berbagai masalah seperti cedera, tidak ada cukup kualitas yang bisa menjadi pilihan,” ujar Klopp.

“Bursa transfer masih ada dan kami sedang mengevaluasi kebutuhan tim ini secara keseluruhan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *