oleh

Liverpool vs Bayern Munchen, Pertaruhan Menuju 8 Besar

-Sepakbola-42 views

PENANEGERI, Sepakbola – Dua raksasa Eropa, Liverpool dan Bayern Munchen, akan berhadapan di Anfield, Rabu (20/2) dini hari nanti di pertandingan yang mungkin paling ditunggu-tunggu di Liga Champions.

Tuan rumah mengamankan tempat di fase gugur pertama dengan cara dramatis ketika gol dari Mohamed Salah dan aksi penyelamatan Alisson membuahkan kemenangan 1-0 atas Napoli dan menjadi runner-up dari Paris Saint-Germain di Grup C.

Liverpool telah memanfaatkan celah dalam daftar pertandingan untuk memulai kamp pelatihan pada 2019. Setelah menuju ke Dubai pada Januari lalu, kali ini mereka memilih iklim di Marbella di Costa del Sol Spanyol.

Bayern menikmati rute yang lebih mudah ke babak 16 besar dengan tidak terkalahkan dalam perjalanan ke puncak grup yang juga berisi Ajax, Benfica dan AEK Athena.

Setelah memenangi masing-masing dari enam gelar Bundesliga terakhir, Bayern telah membuntuti Borussia Dortmund sepanjang musim ini tetapi telah memangkas selisih dengan BVB menjadi 2 poin saat perburuan gelar semakin memanas di Jerman.

Baca Juga  Robben Belum Pastikan Kontrak Baru di Bayern Munchen

Liverpool

Jurgen Klopp harus menunggu tes kebugaran akhir untuk Dejan Lovren dan Xherdan Shaqiri sebelum memutuskan apakah keduanya dapat tampil. Lovren tidak tampil untuk The Reds sejak mengalami cedera hamstring dalam kekalahan Piala FA melawan Wolves pada awal Januari lalu.

Sementara itu, Shaqiri, telah mengalami masalah dengan ketegangan perut yang memaksanya untuk absen dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth baru-baru ini.

Bagaimanapun, tuan rumah dapat memanggil Georginio Wijnaldum, yang kembali berlatih bersama rekan satu timnya pekan lalu.

Dengan Joe Gomez masih absen setelah operasi kaki, Virgil van Dijk diskors, dan keterlibatan Lovren yang belum jelas, Fabinho diharapkan untuk sekali lagi mengisi pos di bek tengah.

Tetapi pertahanan mereka didorong oleh kembalinya Trent Alexander-Arnold, yang mendapatkan kebugaran lebih baik setelah mengatasi cedera lutut baru-baru ini. Dan untuk siapa yang pasti tidak bermain adalah Rhian Brewster dan Alex Oxlade-Chamberlain yang akan absen panjang.

Kemungkinan starting line-up: Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Matip, Robertson, Henderson, Wijnaldum, Keita, Salah, Mane, Firmino.

Baca Juga  Jurgen Klopp Ingin Mentalitas Terbaik Liverpool

Bayern Munich

Sedangkan untuk Bayern, Manuel Neuer diperkirakan kembali bugar setelah absen dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen dan Schalke karena cedera jari.

Corentin Tolisso (cedera ACL) telah absen sejak September tahun lalu, sementara pertandingan terakhir Arjen Robben adalah pada bulan November. Dia terganggu oleh cedera paha yang terus-menerus menghambat penampilannya.

Thomas Muller akan kehilangan dua leg pertandingan melawan Liverpool setelah bandingnya terhadap kartu merah yang diterima di pertandingan grup terakhir melawan Ajax untuk pelanggaran terhadap Nicolas Tagliafico gagal didapat.

Kingsley Coman juga diragukan bermain setelah tertatih-tatih melawan Augsburg, dengan Franck Ribery siap mengisi peran di lini serang sayap tersebut.

Kemungkinan starting line-up: Neuer, Kimmich, Hummels, Sule, Alaba, Goretzka, Thiago, James, Ribery, Gnabry, Lewandowski.

Komentar

Berita Terbaru