oleh

Lomba Lukis “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” Kodim 1801/Manokwari

PENANEGERI, Manokwari – Guna mencari dan menggali bakat, sekaligus sebagai upaya untuk mewadahi kreativitas kaum milenial di bidang seni lukis di wilayah binaannya, Kodim 1801/Manokwari menggelar kegiatan lomba melukis.

Lomba yg diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan HUT Ke 74 TNI Tahun 2019 ini, berlangsung pada Senin (2/9/2019) di aula Makodim 1801/Manokwari, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Acara lomba dibuka Komandan Kodim (Dandim) 1801/Manokwari (Mkw) Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, Sos, Msi, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Dewan Kesenian Papua Barat Drs. Misbah.

Dihadapan 40 orang peserta lomba melukis yang bertema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, Dandim 1801/Mkw mengatakan bahwa lomba melukis tersebut adalah untuk menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis, serta meningkatkan tali silahturahmi dan memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal terhadap pengaruh dan bahaya radikalisme.

Di sisi lain, melalui lomba melukis yang diperuntukkan bagi anak muda atau kaum milenial itu, diharapkan dapat menjadi spirit bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya, melalui berbagai inovasi dan kreativitasnya sehingga nantinya akan tumbuh kader-kader yang dapat menggali dan mempertahankan dunia seni lukis yang ada di wilayah Kabupaten Manokwari.

“Melalui perlombaan melukis ini, kami juga berharap dapat mencari bibit bangsa yang memiliki bakat melukis. Karena melukis merupakan bahasa untuk berfikir dan melalui melukis, para peserta dapat menggembleng dirinya untuk percaya pada diri mereka sendiri dan berani mengungkapkan perasaan dan keinginan mereka,” ucap Kolonel Juniras Lumban Toruan.

Keluar sebagai pemenang lomba, Eva Ria Rumbobiar (Juara I), Wela Padwa (Juara II) , Syamsul Maarif (Juara III), dan Kristian Agung (Juara Harapan I).

“Hasil lukisan para juara akan dikirimkan ke Kodam XVIII/Kasuari untuk diseleksi dalam rangka diikutkan dalam level perlombaan yang lebih tinggi di Jakarta,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1801/Mkw Mayor Kav Abdul Mufid, usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para juara lomba. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru