oleh

Longsor di Ruas Jalan Bireuen – Takengon Mulai Diperbaiki

PENANEGERI, Bireuen – Sejumlah titik longsor di Jalan Nasional Bireuen-Takengon mulai diperbaiki dengan sistim pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) konstruksi pondasi bored pile.

Selain di kawasan kiometer 11, pembangunan titik longsor di ruas jalan ke dataran tingg Gayo itu juga dilakukan di kilometer 12, kilometer 14 dan 16 kawasan Juli, Bireuen.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Bireuen-Takengon, Zulfian kepada wartawan, Minggu (8/12) mengatakan, hingga sejauh ini pekerjaan sedang melakukan pengeboran tanah untuk dibangun tembok penahan tanah.

“Ada sejumlah titik yang sedang dilakukan pembangunan dengan sistim Tembok Penahan Tanah (TPT) di lintas Bireuen-Takengon, khusus dikawasan Kecamatan Juli, Bireuen. Sementara dibeberapa titik lainnya yang kerap longsor juga akan ditangani di Tahun 2020 mendatang,” katanya.

Selama pekerjaan ini berlangsung, maka kepada pelintas dari arah Bireuen ke Takengon dan sebaliknya untuk tetap hati-hati karena jalan sedang dalam perbaikan.

‘Untuk menghindari kecelakaan, bagi pelintas kita minta berhati-hati, sebab ruas jalannya sempit, dan adanya sisa meterial tanah sebagian badan jalan,” harapnya.

Baca Juga  Kenang Musibah Tsunami, Nelayan Pesisir Bireuen Gelar Doa Bersama

Ditambahkan Zulfian, dengan dibangunnya beberapa titik badan jalan yang longsor itu kita berharap lintasan Bireuen-Takengon kedepan kembali normal tidak terkendala longsor.

“Bila penanganan beberapa titik longsor di lintasan Bireuen-Takengon rampung, maka lintasannya akan lebih baik, dan selama pekerjaan ini tertanggu bagi pelintas kami juga minta maaf,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru