oleh

Longsor, Jalan Utama Gampong Pondok Kemuning Terancam Putus

-Aceh-19 views

PENANEGERI, Langsa – Akibat longsor pada badan Jalan Utama tepatnya di Dusun Rahayu Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, membuat jalan tersebut yang menghubungkan beberapa gampong terancam putus.

Amatan Penanegeri.com, Rabu (4/9) selain badan jalan, longsor juga terjadi pada parit atau saluran yang posisinya berdekatan dengan badan jalan itu. Hal ini dapat mengakibatkan sejumlah rumah warga disekitar lokasi terancma ambruk.

“Setelah kita berkoordinasi dengan pihak BPBD Langsa, alhamdulillah hari ini (Rabu), Kabid Kedaruratan pada BPBD Langsa, Zainal Abidin bersama stafnya langsung turun ke lokasi, untuk melihat longsor tersebut,” sebut Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, kepada Penanegeri.com.

Menurutnya, jika kondisi ini tidak segera diperbaiki, maka dikhawatirkan jalan tersebut akan putus dan rumah warga juga ambruk. Apalagi, saat ini telah memasuki musim penghujan, sehingga sangat riskan akan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Karenanya, kita berharap kepada Pemerintah Kota Langsa untuk segera membangun talut pada parit serta box culvert, sehingga masyarakat tidak resah akan kondisi itu.

Baca Juga  Perahu Pengangkut Satu Keluarga di Aceh Timur Tenggelam, 1 Orang Meninggal Dunia

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan menyurati Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, untuk segera merespon persoalan tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru