oleh

Lopetegui : Sikap Pique Luar Biasa

PENANEGERI, Sepakbola – Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, memuji Gerard Pique karena perilaku “luar biasa” dengan timnas.

Bek Barcelona itu dicemooh oleh para penggemar saat berlatih pada hari Senin saat ia terus mendapat kecaman atas dukungannya terhadap referendum kemerdekaan Catalan.

Tapi pemain yang memiliki 91 caps internasional itu mendapat dukungan dari pelatihnya, yang sangat senang dengan sikap bek tengah itu menanggapi hal-hal negatif dari banyak pihak.

“Saya tidak masuk dan keluar dari ide pertama. Perilaku Gerard sangat luar biasa. Saya ingin tahu bagaimana situasi dia dan saya telah melihat dia bersedia dan tetap termotivasi, dia merasa sangat baik, jika tidak, dia tidak akan bersama saya dan berjuang bersama,” kata Lopetegui dilansir COPE, Selasa (3/10).

Spanyol berada di ambang lolos kualifikasi untuk Piala Dunia 2018, unggul tiga poin di puncak klasemen Grup G dengan dua pertandingan tersisa. Tapi Lopetegui meminta dukungan lebih besar dari timnya jelang pertandingan melawan Albania dan Israel.

“Saya akan mendorong orang untuk mengetahui bahwa kita memerlukan dukungan mereka karena kita tidak memenuhi syarat untuk Piala Dunia. Pasti ada kesalahan untuk berlatih di balik pintu tertutup. Tapi itu tidak menjadi penghalang,” ujarnya.

Kemudian Sergio Busquets merasa bingung dengan hal-hal yang menimpa Gerard Pique karena menjadi target ejekan para pendukung.

“Saya akan mengatakan ini adalah periode saya yang paling sulit di tim nasional karena semua hal yang terjadi, dan saya pikir akan sulit untuk menyelesaikan situasi terhadap Pique. Tidak ada pertemuan khusus untuk menghadapi situasi Pique. Saya tidak tahu apakah (kapten Sergio) Ramos dan Pique sudah berbicara tapi ini bukan situasi yang biasa. Sedangkan untuk Pique dia sepertinya sama seperti dulu,” terang Busquets kepada Cadena Ser, Selasa (3/10).

“Dia masih bersemangat dan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif dari luar. Dia adalah pesepakbola profesional dan sangat berpengalaman, dia tahu apa yang harus dilakukannya dan tentu saja, saya akan terus mendukungnya sebagai rekan pesepakbola dan juga manusia,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *