oleh

Luapan Air Sungai, 4 Desa di Jeunieb Terendam Banjir

PENANEGERI, Bireuen – Akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Bireuen, Selasa (18/12) malam, mengakibatkan terjadinya luapan air sungai Krueng Jeunieb, empat desa di Kecamatan Jeunieb terendam.

Ke empat desa yang terendam hingga, Rabu (19/12) yakni Meunasah Kupula, Meunasah Tambo, Jaggot Sungko dan Meunasah Keutapang, Jeunieb.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com, Rabu (19/12) menjelaskan, hingga hari ini ketinggian air mencapai 30 sentimeter dan mulai merata memasuki  pemukiman penduduk.

“Pasca hujan tadi malam sekitar pukul 24.00 WIB, kondisi air di Krueng (sungai) Jeunieb meningkat dan arusnya kencang dan ikut membawa material sampah dan batang kayu,” katanya.

Sejauh ini petugas terus melakukan upaya memantau perkembangan di kawasan Jeunieb, termasuk mendata korban yang rumahnya terendam di samping mengingatkan warga, agar tetap siaga.

“Kita juga mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan siaga mengingat wilayah Bireuen masih tingginya curah hujan, terutama warga yang berdomisili di pinggir.

Komentar

Berita Terbaru