oleh

Luke Shaw Jadi Target Baru Barcelona

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut kabar yang dilansir laman The Mirror baru-baru ini, karir Luke Shaw bisa berlanjut ke tempat lain di musim panas karena nasibnya di Manchester United semakin sulit diamankan dan tampaknya dia memiliki peminat baru dari salah satu klub Eropa.

Luke Shaw sebelumnya diharapkan menjadi bagian masa depan Manchester United dan Inggris di pos bek kiri, namun beberapa tahun terakhir pemain itu tidak sesukses yang diharapkan.

Bukan starter Manchester United dan hampir tidak mungkin masuk seleksi tim nasional Inggris, karir Shaw mengalami hambatan atau bahkan kemunduran.

Kritik Jose Mourinho melalui media disebut-sebut menjadi situasi terburuk terakhir Shaw, yang mmebuatnya siap pergi dari Manchester United di musim panas. Tetapi pemain ini bukan tidak memiliki peminat karena Tottenham, Newcastle United, Chelsea dan lainnya siap merekrut bek kiri tersebut.

Tapi ada hal terbaru yang menarik na mengarah ke kondisi Shaw, karena Barcelona masuk dalam persaingan untuk merekrutnya, meskipun raksasa Catalan itu memiliki Lucas Digne dan Jordi Alba sebagai opsi di bek kiri.

Digne sering dikabarkan akan hengkang di musim panas sementara Alba sendiri belum benar-benar tampil cemerlang untuk klubnya, mendorong Ernesto Valverde untuk mencari pilihan lain di sayap kiri pada musim panas. Sementara banyak yang mengharapkan Barcelona merekrut David Alaba, Shaw bisa menjadi alternatif yang lebih baik.

Perlu diingat juga bahwa Barcelona baru-baru ini menandatangani Marcus McGuane, salah satu bakat muda yang mengejutkan. Sedangkan jika ke Spanyol, Shaw bisa membuat perubahan besar dalam karirnya dan diperkirakan adaptasi disana bisa lebih mudah.

Terlebih lagi dalam hal aspek pertahanan yang sering dipertanyakan oleh Mourinho yang justru tidak pernah menjadi masalah di Barca karena filosofinya.

Pada usisa 22 tahun, Shaw bisa menjadi pemain yang tepat untuk Barcelona. Bintang Manchester United itu bisa langsung menggantikan peran Alba dan faktor lain yang cukup menguntungkan adalah situasi pemain yang sedang tidak karuan di Inggris.

Dan jika The Red Devils ingin melepas Shaw, mereka bisa diuntungkan karena artinya mereka tidak perlu melepas si pemain ke sesama klub Inggris.

Shaw kemungkinan akan tersedia di musim panas dengan harga lebih murah dibandingkan dengan sejumlah pemain yang dirumorkan ke Barcelona termasuk Alaba dari Bayern Munich.

Namun masih harus dilihat sampai manakana penawaran yang akan diajukan oleh kubu Catalan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar