oleh

Lupa Bawa Kartu JKN-KIS, Ini Solusinya 

PENANEGERI, Langsa – Peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir jika hendak berobat namun lupa membawa kartu tersebut. Karena, BPJS Kesehatan memberikan solusi kemudahan bagi masyarakat yakni dengan kartu digital diaplikasi Mobile JKN.

Salah seorang mahasiswi Unsam Langsa, Difa Maulia (22) Senin (10/6) menuturkan, dengan adanya kartu digital di Aplikasi Mobile JKN ini sangat berguna apabila suatu saat nanti sakit tapi lupa bawa kartu JKN-KIS.

Mahasiswi fakultas tekhnis ini mengakui, jika dirinya sering lupa bawa dompet kemana-mana sedangkan segala macam kartu disimpan didompet.

“Kalau HP kan selalu dibawa dan digunakan, bahkan bangun tidur aja yang dilihat duluan HP jadi dengan adanya kartu digital di Aplikasi Mobile JKN ini sangat berguna bagi masyarakat,” ucapnya saat diperkenalkan dengan Aplikasi Mobile JKN oleh petugas BPJS Kesehatan.

Setelah mengetahui aplikasi tersebut, dirinya merasa sangat senang dan langsung mengunduhnya. Kemudian, saat memeriksa fitur-fitur yang tersedia di Aplikasi Mobile JKN, Difa juga merasa kagum karena menemukan bahwa dirinya tidak hanya bisa melihat kartu digital miliknya saja tetapi juga dapat melihat kartu digital milik anggota keluarganya yang lain.

Baca Juga  Diduga Digigit Kucing, Seorang Warga Aceh Tamiang Meninggal Dunia

“Aplikasinya keren sekali, jadi kalau lagi antar mamak belanja terus tiba-tiba mamak mau ke Puskesmas tapi lupa bawa kartu JKN-KIS, bisa pakai aplikasi ini kan ya. Tidak ribet harus pulang dulu untuk ambil kartu,” ungkap Difa dengan antusias.

Selain fitur kartu digital, katanya, aplikasi Mobile JKN juga menyediakan fitur-fitur lainnya, diantaranya info JKN-KIS, catatan pembayaran, riwayat pelayanan, skrining kesehatan, pengaduan keluhan, hingga lokasi kantor BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan.

“Jadi aplikasi ini sangat disarankan untuk diunduh oleh peserta JKN-KIS, terutama anak-anak muda karena selain bermanfaat juga sangat mengikuti trend. Nanti saya promosikan di kampus ya, biar teman-teman juga tahu kalau BPJS Kesehatan sekarang bisa diakses via aplikasi canggih macam ini,” tutup Difa.

Komentar

Berita Terbaru