oleh

Madrid Siap Jual Mahal Karim Benzema

PENANEGERI, Sepakbola – Sebuah kabar dilansir dari Diario Gol, Rabu (26/7), melaporkan bahwa Karim Benzema bisa pergi dari Real Madrid musim panas ini, karena Los Blancos bersiap untuk menggantikannya dengan Kylian Mbappe.

Striker asal Prancis adalah subjek yang diminati dari Arsenal dan akan menelan biaya setidaknya € 70 juta.

Benzema bergabung dengan Real Madrid dari Lyon di musim panas 2009, saat ia dianggap sebagai salah satu striker muda paling menjanjikan dalam sepakbola.

Baca : Bayern Munich Siapkan Tawaran Untuk Benzema

Sejak saat itu, dia telah menjadi sosok kunci di ibukota Spanyol, yang sebagian besar memenuhi potensi sampai sekarang dan dinilai sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Kenyataannya, pesepakbola Prancis itu telah menjadi salah satu pilar kesuksesan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, setelah mendapat berbagai kesuksesan dengan membentuk trio BBC bersama Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Karim Benzema juga memiliki catatan yang luar biasa untuk Los Blancos, setelah mengantongi 181 gol dan 103 assist dalam 350 penampilan.

Namun, musim 2016/17 ternyata merupakan musim yang buruk bagi si pemain, karena ia hanya mencetak 19 gol dalam 48 penampilan.

Oleh karena itu, tempatnya dipertanyakan oleh sebagian pendukung Real Madrid yang diketahui sering menyuarakan keprihatinan mereka.

Selain itu, Benzema adalah salah satu dari sedikit di tim reguler yang masih harus ditawari kontrak baru oleh Real Madrid, meski ia masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya saat ini.

Sementara itu Real Madrid tampaknya bersiap untuk menjalani berbagai pertandingan tanpa Benzema karena mereka sedang mengejar striker andalan AS Monaco, Kylian Mbappe.

Juara Spanyol dan Eropa itu juga diyakini sedang mempersiapkan tawaran untuk si pemain ajaib yang akan menjadi biaya transfer rekor dunia.

Hal itu juga membuat Benzema bisa kehilangan tempatnya di tim utama Zinedine Zidane, yang berarti dia bisa segera mengakhiri tugas dengan Real Madrid musim panas ini,  sementara itu klub yang terlihat paling mungkin untuk mendaratkannya adalah Arsenal.

The Gunners berpeluang kehilangan Alexis Sanchez musim panas ini, dengan striker timnas Chile itu menyatakan ingin bermain di Liga Champions musim depan dan Arsene Wenger harus mencari striker kelas dunia untuk menambah kualitas skuadnya.

Sementara Arsenal telah menandatangani Alexandre Lacazette musim panas ini, kekosongan Sanchez perlu diisi oleh pemain lain yang layak sehingga nama Benzema menjadi sasaran yang tepat.

Namun perlu diingat bahwa Arsenal harus membayar € 70 juta untuk mengamankan jasanya. Ini akan menarik untuk dilihat apakah klub London Utara itu bersedia mengeluarkan dana besar demi Benzema.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *