oleh

Madrid Tawarkan Bale Demi De Gea ?

PENANEGERI, Sepakbola – Florentino Perez bersedia berpisah dengan Gareth Bale untuk memikat David De Gea dari Manchester United, dilansir Don Balon, Minggu (6/8).

Kiper tim nasional Spanyol itu telah menjadi target Real selama dua tahun terakhir setelah kesepakatan gagal terwujud. Musim panas ini, Perez tampaknya bertekad untuk menandatangani De Gea sebelum jendela transfer berakhir.

Manchester United mengalami sebuah kampanye penuh gejolak di Liga Primer musim lalu, yang hampir membuat De Gea bisa mencari jalan keluar dari klub karena The Red Devils nyaris kehilangan kualifikasi Liga Champions.

Meski United berada di urutan ke-6 di liga, mereka tetap berhasil menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Ajax di final, sehingga mengakhiri kesengsaraan di Liga Champions.

De Gea juga menjadi bagian tak tergantikan di skuad United sejak masa Sir Alex Ferguson. Banyak yang berubah selama beberapa tahun terakhir, manajer datang dan pergi, pemain datang dan pergi, tapi ketergantungan untuk De Gea tetap sama.

Namun, El Real yang telah dikaitkan dengan De Gea untuk waktu yang sangat lama. Sementara Manchester United mungkin tidak ingin membiarkannya pergi, diketahui bahwa ‘pemain Spanyol’ itu terbuka untuk pindah ke Madrid. Jika dia pergi, Jose Mourinho harus segera cari pengganti yang layak.

Entah itu harus dicari atau dia harus bergantung pada Sergio Romero untuk mengambil tanggung jawab besar. Romero terkesan dalam beberapa pertandingan Eropa musim lalu, namun tetap harus dilihat apakah ia siap bermain secara reguler di Liga Primer.

Namun, United mungkin tidak begitu tertarik untuk menandatangani Gareth Bale karena masalah cedera beberapa bulan yang lalu. Mourinho memiliki banyak pilihan di lini serang saat ini, dengan orang-orang seperti Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marcus Rashford dan Jesse Lingard siap tampil.

Meskipun rumor sebelumnya tentang Martial ingin meninggalkan klub musim panas ini, dia telah cukup mengesankan dalam pertandingan pra-musim sehingga menyebabkan spekulasi bahwa penyerang itu akan tetap tinggal di Old Trafford.

Dengan demikian, Mourinho sebenarnya tidak membutuhkan Bale di skuad. Ini akan menjadi tambahan yang solid untuk memberi pilihan untuk manajer asal Portugal, tapi jika akhirnya Bale datang, dia akan jadi tambahan berkualitas. Namun masih harus dilihat apakah kedua kubu benar-benar siap ditinggal salah satu pemain terbaiknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *