oleh

Magfirah, Ibu Tiga Bayi Kembar di Rutan Bireuen Bebas

-Aceh-1.228 views

PENANEGERI, Bireuen – Magfirah binti Zakirsyah (27) warga Desa Beuringin, Peureulak Barat, Aceh Timur yang selama ini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Bireuen dinyatakan bebas, Kamis (17/1) kemarin.

Sebelumnya, Magfirah yang memiliki tiga bayi mungil yakni, Muhammad Furqan, Jihan Faiha dan Jihan Farahah yang sempat menjalani tahanan selam 4 bulan setelah putusan persidangan terakhir.

“Pas empat bulan, sebelum tuntutan terakhir di Pengadilan bulan Desember lalu sudah saya jalani selama 3 bulan dan kemarin dinyatakan bebas murni,” kata Maqfirah kepada Penanegeri.com, Jumat (18/1).

Saat bebas kemarin sore, Maqfirah dijemput oleh suaminya Jafadli (29), serta beberapa keluarga dekatnya di Rutan Bireuen.

Kepala Rutan Bireuen, Sofyan SH melalui petugas di Rutan Bireuen, Asnati mengaku kalau Magfirah sudah bebas setelah menjalani hukuman selama 4 bulan.

“Kita berharap kepada pakar-pakar hukum, kalau bisa kedapan tidak ada lagi bayi-bayi yang harus menanggung ibunya. Kalau bisa ditanggukan ya ditangguhkan,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Maqfirah harus menjalani hukuman setelah Ia tersandung perkara hukum, setelah dugaan penipuan CPNS tahun 2015 silam. Terakhir  Magfirah divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bireuen, empat bulan penjara, Senin (17/12) lalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *