oleh

Mahasiswa Jepang Kagumi Peringatan Detik Proklamasi 17 Agustus di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 16 mahasiswa dari Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang yang belajar kursus intensif bahasa dan budaya Indonesia serta Aceh ikut hadir pada upacara memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Sabtu (17/8).

Upacara tersebut, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos menjadi Inspektur upacara dan Kapolsek Kota Juang, AKP Ahmad Arief Sanjaya SH sebagai komandan upacara.

Kehadiran mahasiswa dari Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama yang sudah ditandatangani kedua Universitas itu.

“Kalau di Jepang sendiri tidak ada upacara seperti ini, saat di sini kami mendapat kehormatan dapat hadir di kegiatan ini,” ujar Saeki Natsuko yang merupakan dosen, di NGU Jepang yang pasif berbahasa Indonesia kepada Penanegeri.com, Sabtu (17/8).

Dikatakan Saeki Natsuko, pihaknya merasa bahagia bisa di undang pada upacara ini dan kami merasa kagum serta bisa mengetahui secara jelas, bagaimana perayaan detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Indonesia.

Kehadirannnya di Universitas Almuslim Bireuen merupakan angkatan ketiga, setelah angkatan sebelumnya sudah menyelesaikan studi di Umuslim.

Baca Juga  Setelah Terima SK, PNS Dilarang Pindah Selama 10 Tahun

“Selama di Bireuen nantinya kami akan mempelajari bahasa, budaya Indonesia termasuk budaya Aceh, dan kami senang, warga di sini begitu bersahabat,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru