oleh

Mahasiswa Umuslim Bireuen Tolak Putusan Biaya Pembinaan Pendidikan

PENANEGERI, Bireuen – Puluhan Mahasiswa Universitas Almuslim, Peusangan, Kabupaten Bireuen menggelar aksi unjuk rasa dan menuntut pihak rektorat agar terbuka terhadap mengelola Kampus Umuslim, Senin (11/11) kemarin.

Selain itu, mereka juga ikut menolak keputusan Rektor Universitas Almuslim Nomor : 401/SK/UMUSLIM/KU2019 tentang besarnya biaya pembinaan pendidikan (SPP) bagi penerima biaya siswa Bidik Misi dan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA).

Pema Umuslim, Muhammad Dian dalam keteranganya mengaku, kalau pihaknya menuntut efektivitas dan efesiensi pelayanan civitas akademika itu harus dilakukan secara terbuka dan jelas.

“Disamping itu kami juga menolak terhadap pemakaian serta pengalihan aset Universitas Almuslim diluar kepentingan universitas juga terhadap mahasiswa,” ujar Muhammad Dian.

Disisi lain, mahasiswa juga meminta pihak rektorat dapat meninjau kembali terhadap keputusan rektor mengenai penyediaan fasilitas untuk Ormawa dan UKM,  dan diberikan ruang sekretariat dan mendesak terhadap pengadaan bus kampus yang layak pakai.

“Menyuhuti hal ini, maka kami meminta pihak rektorat agar dapat menindaklanjuti tuntutan ini, paling lambat 18 November 2019. Apabila hal ini tidak disahuti, kami dari mahasiswa  kembali akan mengelar aksi yang sama,” terangnya.

Baca Juga  SSB Bijeh Mata Cot Rabo Peusangan Siap Merumput di FOBSSI Nasional U-14

Usai melakukan orasi, pihak rektorat yang diwakili oleh Rektor III, Dr Ir Saiful Hurri MSI didampingi Kabag Humas Umuslim, Zulkifli M.Kom, Wakil Rektor II serta beberapa Dekan lainnya mengatakan, terhadap tuntutan mahasiswa, selanjutnya akan di sampaikan langsung ke Rektor.

“Saat ini bapak Rektornya sedang berada di Banda Aceh, bila beliau kembali dari Banda Aceh, maka akan dilakukan musyawarah kembali dengan adik-adik mahasiswa,” sebut Saiful Hurri.

Usai mendengar penjelasan dari pihak rektorat Umuslim tersebut, terakhir ratusan mahasiswa ikut membubarkan diri dengan tertib.

Komentar

Berita Terbaru