oleh

Majelis Hakim Bireuen Vonis Dua Pencuri Sapi 5 Tahun Penjara

PENANEGERI, Bireuen – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bireuen memvonis lima tahun penjara terhadap terdakwa pencuri sapi, MD (56) warga Buket Teukuh dan SN bin MA (50) warga Geulanggang Kulam, Kota Juang.

Putusan tersebut dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bireuen, Fauzi SH MH didampingi hakim anggota Mukhtaruddin SH serta Muchtar SH pada sidang di Pengadilan Negeri, Bireuen, Senin (17/12) sore kemarin.

Sebelumnya dua JPU dari Kejaksaan Negeri Bireuen, Ronald Regianto SH MH dan Hendra Mubaroq SH menuntut terhadap terdakwa MD selama empat tahun penjara.

Namun putusan majelis hakim lebih tinggi setahun dari tuntutan JPU yakni menuntut empat tahun.

Alasan majelis hakim, perbuatan kedua terdakwa ini telah meresahkan masyarakat dan menimbulkan banyak kerugian. Di samping itu kedua terdakwa ini masih ada kaitan hubungan keluarga.

Diberitakan sebelumnya, MD ditangkap warga Desa Cot Geulumpang, Cot Kuta, dan Lancok di kawasan Desa Cot Gapu, Kota Juang, 11 September 2018 karena diduga telah mencuri sapi.

Baca Juga  Zulfikar Apayub Tutup Ajang Sepakbola HUT Posgad Bireuen

Sementara SN mencuri ikut terlibat menapung sapi tersebut dan ditangkap warga di kawasan Desa Lancok-Lancok, Kuala, Bireuen, 15 September 2018 lalu.

Komentar

Berita Terbaru