oleh

Maksimalkan Informasi, Imigrasi Langsa Buka Stand di BBPMG Se-Aceh

-Aceh-78 views

PENANEGERI, Langsa – Kantor Imigrasi Kelas II Langsa ikut ambil bagian dengan membuka stand layanan informasi bagi masyarakat di pameran Bulan Bhakti Pemberdayaan Masyarakat Gampong (BBPMG) se-Aceh, Rabu (4/7) di Stadion Langsa.

Kepala Imigrasi Langsa, Mirza Akbar kepada Penanegeri.com, disela-sela pemantauan standnya mengatakan, pembukaan stand Imigrasi Langsa pada gelaran BBPMG se-Aceh ini merupakan wujud dukungan Imigrasi Langsa terhadap pemerintah daerah Provinsi Aceh, khususnya Kota Langsa serta untuk memaksimalkan pelayanan informasi bagi masyarakat.

Ia menjelaskan, keikutsertaan Imigrasi Langsa dalam pameran BBPMG ini sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan dan ikut meramaikan program pemerintah. Selain itu, momentum gelaran BBPMG ini juga sangat tepat untuk kita jadikan sebagai langkah sosialisasi program Imigrasi kepada masyarakat dalam hal layanan administrasi dan informasi.

Selama kegiatan BBPMG se-Aceh ini berlangsung, katanya, stand Imigrasi Langsa akan memberikan berbagai informasi penting menyangkut layanan ke-Imigrasian bagi masyarakat.

“Terutama layanan tahapan dan mekanisme pengurusan catatan keimigrasian (paspor) bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhannya,” ucapnya.

Serta juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepemilikan catatan keimigrasian bagi masyarakat yang bepergian keluar negeri. Karena kepemilikan paspor secara sah merupakan catatan pengakuan kewarganegaraan seseorang oleh Negara ketika keluar negeri dan mendapatkan hak dan layanan sebagai warga Negara sesuai dengan undang-undang,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *