oleh

Malam ini, Indonesia Bertasbih bersama UAS “Live tvOne” siap Digelar di Langsa

-Aceh-764 views

PENANEGERI, Langsa – Kegiatan tabligh akbar Indonesia Bertasbih bersama Ustad Abdul Somad (UAS) yang di selenggarakan Pemko Langsa bekerjasama dengan tvOne, siap digelar di Lapangan Merdeka Langsa, Senin (31/12) malam. Saat ini persiapan telah rampung 100 persen.

Demikian hasil pertemuan atau briefing Asisten I Bidang Pemerintahan, Suriyatno AP.MSP, dengan tim tvOne yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Langsa, AKP Suhartono, Pasie Ops Kodim 0104/Aceh Timur, Kepala Satpol PP, Maimun Sapta, Kominfo, Kabid Darat Dinas Perhubungan, Bambang, Bagian Humas dan Protokol serta Bagian Istimewa dan Kesejahteraan Rakyat (Isra) Setdako Langsa, Event organizer (EO), PLN Rayon Langsa, Telkom dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, pada Minggu (30/12) malam.

Suriyatno mengatakan, untuk persiapan Indonesia Bertasbih ini persiapannya sudah 100 persen dan hasil rapat bersama tim panitia untuk kesiapan seperti lampu (lighting), persediaan listrik, tempat dan keamanan sekaligus jadwal tata tertib acara sudah disepakati untuk kesiapan acara pada malam puncak mengenang bencana gempa dan Tsunami dengan melaksanakan zikir akbar.

Baca Juga  Ustadz Abdul Somad Ditolak Masuk ke Hong Kong

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat membawa alas duduk untuk mengantisipasi alas yang disediakan panitia tidak mencukupi dan juga bersama-sama menjaga ketertiban selama acara berlangsung sekaligus menjaga taman yang berada di sekitar tempat acara.

Selain itu, untuk sketsa lokasi acara atau denah rekayasa lalu lintas dan penempatan pelataran parkir kendaraan roda dua dan empat sudah disediakan panitia sesuai kesepakatan panitia.

“Kita harap masyarakat dapat memarkirkan kendaraan motor di lokasi yang sudah ditetapkan panitia dan nantinya diarahkan oleh petugas gabungan instansi terkait (Polri/TNI, Satpol-PP, Dishub),” harapnya.

Kemudian, kepada para pedagang makanan dan minuman yang selama ini menjajakan dagangannya di seputaran Lapangan Merdeka Langsa, agar tidak beraktivitas untuk berdagang demi kelancaran acara ini.

“Kita sudah menyurati kepada semua pedagang seminggu yang lalu untuk tidak berjualan pada hari puncak pelaksanaan tabligh Akbar Indonesia Bertasbih,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk para kru yang bekerja di lapangan agar tidak menggunakan paku atau memakukan alatnya ke bangunan podium karena saat ini masih dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunannya.

Baca Juga  Akun Instagram Ustadz Abdul Somad di @ustadzabdulsomad Bisa Diakses Kembali

“Saya atas nama Pemko Langsa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak diantaranya, Polri/TNI, tvOne, PLN Rayon Langsa, PT Telkom Langsa, DLH, BPBD, Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar Indonesia Bertasbih,” ucapnya seraya meminta kepada Allah SWT agar acara ini dapat berlangsung khidmat sesuai harapan kita semua.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Langsa AKP Suhartono mengatakan, untuk kesiapan keamanan kita sudah siap bekerjasama dengan pihak Kodim 0104/Aceh Timur, Satpol-PP dan Dishub setempat.

“Semoga pelaksanaan acaranya berjalan lancar sesuai yang kita harap dengan kondisi keamanan yang kondusif,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru