oleh

Maling Sepmor, Tabung Gas hingga Infokus, Polsek Juli Ringkus Tiga Tersangka

PENANEGERI, Bireuen – Polsek Juli Polres Bireuen berhasil meringkus tiga tersangka pencuri sepeda motor jenis Honda, tabung gas dan infokus di kawasan Juli, Kabupaten Bireuen.

Ketiga pencuri yang ditangkap itu itu Az Bin MJ (23), Mun Bin MA (35) dan Mu Bin Su, ketiganya merupakan warga desa Kecamatan Juli, Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, melalui Kapolsek Juli, Ipda Syafaruddin SH kepada wartawan, Minggu (16/2) menyebutkan, ketiga tersangka ditangkap setelah melakukan pencurian di SDN 3 Juli, Bireuen, Sabtu (15/2) malam.

“Ketiganya ditangkap setelah adanya laporan terkait pencurian dengan terencana di kantor guru SDN 3 Juli, di Desa Pante Baroe, Juli, Bireuen,” ujarnya.

Menurut Syafaruddin, ketiga tersangka itu ditangkap di tiga lokasi terpisah, berawal dari informasi masyarakat tentang keberadaan mereka.

Pertama sekali yang diamankan petugas yakni Az, saat akan menjual barang curiannya kepada masyarakat. Selanjutnya hasil pengembangan dari Az, petugas berhasil menangkap  Mun dan terakhir Mu.

Dari tangan mereka, polisi berhasil mengamankan satu unit Infokus Merk BenQ warna hitam, satu unit tabung gas elpiji 3 kilogram, satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna Merah Hitam BL 3081 ZAU serta satu unit sepeda motor jenis Honda Vario Techno warna Putih Nopol 4288 ZAN.

“Sejauh ini ketiga tersangka telah diamankan di Mapolres Bireuen guna mempertanggunjawabkan perbuatannya,” pungkas Kapolsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *