oleh

Maling Sikat Sejumlah Sepmor Warga di Tanah Luas

PENANEGERI, Aceh Utara – Maling beraksi di Gampong Paya, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (27/3). Sejumlah sepeda motor milik warga di desa tersebut raib digondol komplotan maling.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Luas AKP Nurmansyah mengatakan, kasus pencurian tersebut diketahui setelah adanya salah satu yang membuat laporan ke Polsek Tanah Luas.

“Salah satu korban yakni Yusrizal (25), Warga Gampong Paya melaporkan ke kita bahwa sepeda motor miliknya Honda Vario BL 6039 KAB dengan nomor rangka MH1KF1111GK786601 telah hilang dicuri maling pada pukul 04.00 WIB, Rabu (27/3). Korban menaruk motornya di dalam rumah mertua,” kata AKP Nurmansyah.

Ia juga mengatakan, pada malam itu korban sebelum tidur meletakkan kunci sepeda motornya dengan dompet di atas meja kamarnya. Korban mengetahui sepeda motornya hilang pada saat bangun tidur sekitar pukul 05.30 WIB.

“Korban hendak melaksanakan shalat subuh, pada saat ia keluar dari kamarnya. Ia melihat pintu depan rumah sudah terbuka dan sepeda motor miliknya yang diparkirkan di ruang tamu sudah tidak ada lagi di tempatnya. Selanjutnya ia keluar rumah dan memeriksa sekeliling rumah. Saat itu ia melihat salah satu jendela rumah sudah lepas dan tergeletak di dekat pagar serta ia melihat dompet dan tas selempang miliknya juga berada di dekat jendela tersebut,” jelas Nurmansyah.

Baca Juga  Kondisi Orangutan Subulussalam yang Dievakuasi ke Sibolangit Berangsur Membaik

Kemudian, lanjutnya, korban mencoba membangunkan warga sekitar (tetangga) untuk mengabari perihal pencurian tersebut. Sekira pukul 08.00 WIB, korban mengetahui kabar bahwa selain sepedamotor miliknya, ada dua orang tetangganya yang juga mengalami kejadian pencurian pada waktu yang sama.

“Dua warga lainnya juga jadi korban pencurian, yaitu Rizwan, (40) dan Syarifuddin (35), warga desa yang sama. Pelaku masuk ke rumah Rizwan dengan cara mencongkel dari jendela, namun tidak ada barang berharga yang hilang. Sedangkan di rumah Syarifuddin, pelaku juga masuk ke rumah dengan cara mencongkel jendela. Namun berhasil mengambil benda milik korban berupa 1 unit ponsel cerdas Xiaomi Redmi Note 5,” jelasnya.

Petugas kepolisian langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapatkan laporan dari korban. Untuk sementara, berdasarkan laporan korban atas nama Yusrizal, kerugian yang dialami mencapai Rp 16 juta rupiah.

Komentar

Berita Terbaru