oleh

Manchester City Inginkan Toni Kroos

-Sepakbola-141 views

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut sebuah kabar dilansir dari laman Don Balon, Jumat (27/4), Toni Kroos adalah salah satu dari banyak pemain yang diinginkan sang juara baru Premier League, karena mereka berusaha untuk meningkatkan kualitas untuk mempertahankan gelar musim depan.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Pep Guardiola mencari suksesor Fernandinho yang sudah menginjak usia lebih dari 33 tahun. Manajer berusia 47 tahun itu sempat menghabiskan satu musim bekerja dengan Kroos di Bayern Munich dan akan sangat menyadari apa yang mampu dilakukan oleh pemain internasional Jerman itu.

Fernandinho biasanya bermain di belakang David Silva dan Kevin De Bruyne. Guardiola kabarnya yakin Kroos akan sangat cocok dengan posisi itu, meskipun ia tidak digunakan di posisi yang sama oleh Zinedine Zidane di Real Madrid.

The Citizens dilaporkan sangat ingin membawa gelandang 28 tahun itu ke Etihad, bahkan laporan terakhir menyebutkan mereka bersedia memasukkan Bernardo Silva sebagai bagian dari kesepakatan, yang telah membuat 50 penampilan musim ini termasuk mencetak 8 gol dan 11 assist.

Namun harga pemain 23 tahun itu dianggap belum memenuhi harga € 50 juta dan dia hanya 26 kali bermain sebagai starter, bahkan dia sulit menggeser posisi Leroy Sane dan Raheem Sterling di sayap.

City pun saat ini memiliki Ilkay Gundogan yang bisa bermain di posisi yang dibutuhkan, tetapi faktor usia Fernandinho dan kepergian Yaya Toure bisa meninggalkan lubang besar sehingga Toni Kroos akan menjadi akuisisi yang fantastis bagi tim asuhan Guardiola, ditambah lagi keakrabannya dengan filosofi dan gaya bermain sebelumnya sangat sesuai dengan kebutuhan.

Saat keduanya bekerja sama satu musim, mereka memenangkan Bundesliga, DFB-Pokal, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub. Pada usia 28 tahun, ia mungkin bahkan belum memasuki era keemasan dan Guardiola bisa menjadi orang yang dapat membantu membawanya ke level lebih tinggi.

Tetapi perlu diingat juga Kroos adalah bagian penting dari kesuksesan Real Madrid dan kemungkinan akan memiliki harga sangat tinggi dan perlu lebih dari sekedar Bernardo Silva untuk meyakinkan Real Madrid.

Sekarang masih harus dilihat apakah tawaran City selanjutnya bisa menaklukkan konsistensi Los Blancos yang tidak ingin melepas salah satu pemain terbaik, atau justru nama Bernardo Silva adalah subjek yang menarik sehingga raksasa Spanyol rela melepas pemain penting dan dananya bisa digunakan untuk berivestasi pada pemain incaran lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *