oleh

Manchester City Saingi Liverpool Untuk Naby Keita

PENANEGERI, Sepakbola – Naby Keita memiliki peminat  baru yang memperjuangkan tanda tangannya, dengan Manchester City tertarik untuk menandatanganinya di jendela transfer musim panas ini. The Citizens telah bergabung dengan Liverpool dalam mengejar gelandang andalan RB Leipzig tersebut, dikutip dari 101 Great Goals, Senin (17/7).

Keita bergabung dengan Leipzig dari Red Bull Salzburg musim panas lalu, dan menikmati sebuah kampanye debut yang bagus di Bundesliga.

Dampak pemain itu sangat terasa sehingga dia menjadi sosok yang benar-benar diandalkan di Red Bull Arena.

Baca : Liverpool Sepakat RB Leipzig Untuk Transfer Naby Keita

Sebenarnya, Keita memainkan peran kunci untuk membantu Leipzig menjadi kejutan di tempat kedua klasemen akhir Bundesliga musim lalu, dengan penampilannya di jantung lini tengah benar-benar terlihat luar biasa.

Apalagi, pemain internasional Guinea itu juga memiliki 8 gol dan banyak assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Namun ekspresinya untuk Leipzig bukanlah pertanda baik bagi klub Jerman Timur itu, karena para pelamar telah mengantre untuk mengamankan jasa si pemain musim panas ini.

Diketahui bahwa peminatnya adalah Liverpool, yang mengejar Keita selama beberapa bulan dan berusaha mendatangkan anak muda tersebut ke Anfield.

Memang, Jurgen Klopp diyakini ingin membuat perbaikan pada skuad yang dia miliki di Liverpool menjelang kembalinya The Reds ke Liga Champions. Salah satu keprihatinannya adalah lini tengah, sesuai laporan terakhir.

Manajer asal Jerman saat ini memiliki Jordan Henderson, Adam Lallana, Georgionio Wijnaldum, Emre Can dan Marko Grujic.

Tapi Henderson dan Grujic telah terganggu oleh serentetan cedera dan ketersediaannya menjadi perhatian Klopp, sehingga hanya memiliki tiga pemain untuk posisi itu.

Dengan demikian, manajer Liverpool tersebut telah mengincar Keita, dengan laporan terbaru mengklaim bahwa The Reds telah mencapai kesepakatan persyaratan pribadi.

Meskipun demikian, Manchester City ditetapkan sebagai penantang utama untuk mendaratkan si pemain.

Orang-orang seperti Fernandinho, Fernando, Fabian Delph dan Ilkay Gundogan adalah pilihan lini tengah saat ini. Tapi saat gelandang Jerman pulih dari cedera jangka panjang, Fernando dan Delph juga gagal memberikan kontribusi untuk Citizens.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *