oleh

Manchester City Segera Dapatkan Jonny Evans

-Sepakbola-51 views

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir ESPN, Manchester City merasa yakin bisa menggaet Jonny Evans meskipun bek Irlandia Utara itu diinginkan Arsenal dan juga mantan klubnya Manchester United di bulan Januari.

Jonny Evans memiliki karir cemerlang sejauh ini. Lulusan akademi Manchester United itu membuat tanda di Old Trafford, tumbuh secara profesional sampai akhirnya dikirim ke West Brom oleh Louis Van Gaal (mantan manajer United), dan pemain itu sekarang menjadi kapten West Brom.

Di bawah kepelatihan Tony Pulis, karir Evans mulai meningkat pesat. Namun kinerja manajer itu tidak memuaskan sehingga digantikan oleh Alan Pardew, dimana posisi bek tersebut masih tidak tergantikan.

Namun, Pardew sendiri tampaknya tidak ingin memastikan masa depan si pemain berusia 30 tahun tersebut, seandainya ada tawaran yang menarik bagi manajemen.

Sementara dia telah mengulangi keinginan untuk tetap mempertahankan kaptennya, dia mungkin juga menyadari bahwa nilai dari penjualannya bisa sangat berguna untuk memperkuat lini yang masih mengkhawatirkan.

Di kubu Manchester City, mereka tidak memiliki dampak apapun meski gagal merekrut Jonny Evans di bursa transfer musim panas. Tapi cedera yang dialami John Stones serta Vincent Kompany memaksa Guardiola mencari pemain baru.

Selain Evans, pemimpin Liga Primer saat ini telah dikaitkan dengan Inigo Martinez dan beberapa nama lain. Tapi Evans dengan pengalaman dan mengenal liga mungkin menjadi pilihan jangka pendek terbaik bagi Manchester City. Selain itu, dia juga bisa bermain di Liga Champions.

Sementara Arsenal dan Everton juga tertarik pada Evans, angka £ 30 juta adalah pemintaan Wes Brom untuk siapapun yang menginginkan kapten mereka. Dengan anggapan jika kehilangan pemain andalan mereka, mereka bisa menambah kekuatan si posisi lainnya.

Bagi Manchester City, mereka akan dapat keuntungan dari bek berpengalaman dan bisa menjadi pemimpin bagi pemain lainnya.

Tetapi saga transfer ini masih harus dilihat apakah memang bisa terjadi, karena Baggies bisa memanfaatkan situasi ini untuk menaikkan harga dan apakah manajer mereka rela melepas pemain terbaik di pertengahan musim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *