oleh

Manchester City Targetkan Kyle Walker

PENANEGERI, Sepakbola – Manchester City akan mendekati kubu Tottenham minggu ini untuk memulai diskusi mengenai potensi perekrutan Kyle Walker ke Stadion Etihad di jendela transfer musim panas, dikutip dari Sky Sport, Rabu (14/6).

Walker secara luas dianggap sebagai salah satu bek sayap terlengkap di Liga Primer, setelah berkembang dengan sangat baik di bawah era Mauricio Pochettino.

Namun, laporan telah mengklaim bahwa bek tersebut memiliki bebrerapa masalah dengan manajer Tottenham menjelang akhir musim, dan dikabarkan siap pergi dari klub pada musim panas ini.

Kyle Walker harus berbagi waktu permainan dengan Kieran Trippier, yang berarti dia hanya bisa memainkan 39 dari 53 pertandingan yang dimainkan Spurs pada musim 2016/17. Dengan waktu bermain yang lebih sedikit, bek 27 itu terlihat tidak puas dan ingin membuat perubahan.

Oleh karena itu, kemungkinan hengkang di musim panas dari Tottenham telah diperdebatkan dalam beberapa bulan terakhir, dengan Manchester City dilaporkan menjadi kandidat terdepan dalam perlombaan untuk menandatangani pemain tim nasional Inggris tersebut.

Pep Guardiola mengalami musim mengecewakan di Inggris saat The Citizens menyelesaikan musim tanpa trofi, mereka berada di posisi ke-3 klasemen Liga Primer dan gugur di babak 16 besar di Liga Champions.

Manajer Manchester City itu ingin melakukan perbaikan pada skuadnya untuk meningkatkan tantangan yang lebih berkelanjutan di semua kompetisi musim depan.

Oleh karena itu, klub tersebut akan bergerak lebih agresif di bursa transfer, setelah mendapatkan dua pemain seperti Ederson dan Bernardo Silva.

Selanjutnya pada agenda City adalah Walker, dengan sisi kanan pertahanan menjadi prioritas utama mereka. Guardiola memiliki lini belakang yang semakin tua, yang diidentifikasi sebagai salah satu alasan buruknya musim 2016/17.

Di sisi kanan pertahanan, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna telah pergi dari Stadion Etihad, dan posisi bek kanan menjadi lebih lowong.

Oleh karena itu, City yakin menggoda Walker dengan kesempatan tersebut dan siap meluncurkan serangan untuknya musim panas ini.

Namun, Tottenham menilai Walker dengan harga £ 50 juta, dan harus dilihat apakah City siap mengeluarkan dana besar untuk seorang bek sayap.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *