oleh

Manchester United Berpeluang Rekrut John Terry

PENANEGERI, Sepakbola – John Terry bisa menjadi solusi untuk masalah pertahanan Manchester United, hal dikatakan Adrian Durham yang merupakan jurnalis talkSPORT, Sabtu (8/9).

Durham juga menambahkan bahwa Setan Merah harus menyelidiki pasar agen bebas untuk menandatangani legenda Chelsea tersebut, yang terakhir bermain untuk Aston Villa.

Terry adalah salah satu pemain langka yang telah berhasil mendapatkan status legenda hidup di Chelsea, setelah menikmati karir senior hampir dua dekade di Stamford Bridge. Dengan 17 trofi dan sejumlah penghargaan individu lainnya selama berseragam The Blues, pemain berusia 37 tahun ini adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk klub.

Tapi, karir mengesankan Terry di Chelsea berakhir pada musim panas 2017, ketika kontraknya habis. Dia kemudian bergabung dengan Aston Villa, di mana ia menjadi kapten klub dan menikmati musim produktif di Villa Park. Namun, bek veteran itu sekarang berstatus agen bebas setelah mengakhiri tugasnya di Villa, dan dalam situasi yang mengejutkan, Manchester United bisa menjadi pelabuhan berikutnya.

Baca Juga  Manchester United Masih Penasaran dengan Fabregas

“Manchester United dapat mendapatkan pemain dengan gratis, John Terry adalah salah satunya, jadi mengapa Manchester United tidak memilih John Terry? Dia lebih baik daripada Rojo! John Terry akan masuk ke tim Manchester United sebelum Smalling, Jones, Rojo atau juga Lindelof,” terangnya.

“Pikirkan tentang krisis yang mereka hadapi di pertahanan, pikirkan tentang seberapa baik Jose Mourinho mengenal John Terry. Dia berstatus agen bebas, itu bisa terjadi. Jika Jose Mourinho memikirkannya, saya bisa melihat itu terjadi,” tandas Durham.

Memang benar bahwa Terry telah menjadi salah satu bek terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola Inggris, dengan memainkan beberapa sepakbola terbaiknya di bawah asuhan Jose Mourinho. Tapi, dia bukanlah sosok yang tangguh yang pernah dia miliki di Chelsea.

Dan demikian, meskipun Manchester United sangat membutuhkan bek tengah kelas atas, Terry mungkin tidak dapat menopang lini belakang secara keseluruhan. Satu hal yang mungkin akan berdampak dari legenda Chelsea itu adalah kemampuan kepemimpinannya, yang merupakan sesuatu yang dibutuhkan Mourinho.

Baca Juga  MU 1 - 0 Tottenham, Poin Penting Bagi Mourinho

Namun mendatangkan Terry tidak mungkin bagi Manchester United, dengan pemain berusia 37 tahun itu kemungkinan tidak akan bergabung dengan klub Premier League, apalagi salah satu rival Chelsea. Untuk saat ini, transfe terlihat seperti kesepakatan yang mungkin tidak terjadi, namun apapun bisa terjadi jika Mourinho masih bertahan di sisi Red Devils.

Komentar

Berita Terbaru