oleh

Manchester United Canangkan Harga Tinggi Untuk David De Gea

PENANEGERI, Sepakbola – David De Gea tetap menjadi prioritas utama Real Madrid. Namun, harapan klub berjuluk Los Blancos untuk menandatangani kiper utama timnas Spanyol ini mendapat halangan besar dengan tag harga € 130 juta yang dibuat oleh Manchester United, hal itu seperti dilansir laman media berbasis Spanyol, Sport pekan lalu.

De Gea telah memperkuat tempatnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dengan menghasilkan banyak penyelamatan bersama Manchester United selama setengah terakhir satu dekade, bahkan dia beberapa kali menyandang sebagai pemain terbaik di klub tersebut.

Sekarang ini dia juga menjalani musim terbaiknya juga, memimpin perlombaan untuk memenangkan Golden Glove Premier League dengan 15 clean sheet sejauh ini. Tapi, kemajuannya bersama Manchester United juga membawa ketertarikan dari Real Madrid yang masih belum menemukan sosok yang tepat untuk menjaga gawang mereka.

Keylor Navas mengalami masa inkonsistensi dengan seluruh unit pertahanan klub ibukota Spanyol itu juga mengalami penurunan drastis. Kiper berkebangsaan Kosta Rika itu tidak dianggap cukup baik untuk menempati posisi kiper nomor satu Real Madrid dan ketika cedera, maka penggantinya seperti Kiko Casilla juga tidak bisa berbuat banyak.

Kebutuhan akan kiper adalah sesuatu yang mendesak bagi juara bertahan Spanyol dan Eropa. Untuk waktu yang lama, Kepa Arrizabalaga tampaknya masuk radar Real Madrid, namun mereka tampak mundur setelah Athletic Bilbao memperpanjang kontrak kiper muda tersebut dengan klausul rilis yang meningkat dalam kontraknya.

Real Madrid sekarang kembali meminati David De Gea setelah nyaris mendapatkannya di musim panas 2015 dan gagal karena masalah teknis. Namun kali ini kubu The Red Devils mematok biaya transfer € 130 jika sisi Zidane menginginkannya dengan sisa kontrak 18 bulan.

Selain itu dewan Manchester United juga memberikan penawaran baru untuk kiper tersebut terkait kenaikan gaji dan peran yang tak tergantikan di Old Trafford, dimana hal itu bisa meningkatkan peluangnya untuk tampil konsisten dan keuntungan finansial.

Di sisi lain, Real Madrid mungkin tidak ingin memberikan dana tinggi untuk pemain yang memiliki sisa kontrak 18 bulan dan memikirkan untuk menandatanganinya secara gratis.

Tapi, De Gea diyakini masih bahagia dan puas di sisi Manchester United, dan kemungkinan akan menandatangani kontrak baru. Sekarang masih harus dilihat apakah Real Madrid akhirnya mendapatkan target utama mereka di musim panas dengan harga tinggi atau justru mencari alternatif lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *