oleh

Manchester United dan Arsenal Inginkan Marco Reus

PENANEGERI, Sepakbola – Seperti dilansir laman Bild, Minggu (29/10), Marco Reus diminati oleh Manchester United dan Arsenal. Duo klub Liga Primer itu telah lama menjadi pengagum striker Borussia Dortmund tersebut dan kini mempertimbangkan niat awal mereka.

Reus telah lama dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, menjadi tokoh kunci bagi Dortmund sejak pindah dari Borussia Mönchengladbach pada musim panas 2012. Namun, serangkaian cedera telah membatasi keterlibatannya untuk tim utama Dortmund dalam beberapa musim terakhir.

Sebenarnya, musim lalu pemain ini bisa hanya mengumpulkan 24 penampilan di semua kompetisi karena masalah kebugaran. Tapi, Reus masih memiliki catatan cukup baik dengan mencetak 13 gol dan 8 assist, menunjukkan bahwa cedera tersebut memiliki efek besar pada permainannya.

Karena itu, tak mengherankan jika pemain berusia 28 tahun itu tetap menjadi tokoh populer di bursa transfer. Dan, dua klub peminat seperti Manchester United dan Arsenal kini kembali memandang Reus sebagai target yang layak di bursa transfer musim panas tahun depan.

Manchester United telah memulai musim ini dengan cukup baik dan telah meningkat pesat sejak Jose Mourinho mengambil alih kepelatihan musim panas lalu. Khususnya di lini serang, ada perubahan besar berkat penambahan Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, laporan terakhir menunjukkan bahwa Mourinho mengincar oemain tamabahan untuk serangan timnya sehingga nama Reus masuk radar Manchester United. Namun, The Red Devils menghadapi persaingan ketat dari Arsenal.

Klub berjuluk The Gunners tampaknya akan kehilangan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, yang secara kebetulan dikaitkan dengan Manchester United. Keduanya terlihat enggan memperpanjang kontrak dan bisa pergi dengan status bebas transfer musim panas tahun depan.

Karena itu, Marco Reus adalah target ideal bagi Arsenal, dengan kualitas yang tak diragukan lagi di depan gawang sekaligus kemampuan bermain di semua posisi lini serang akan jadi aset yang baik. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah kasus cedera berkepanjangan yang harus jadi pertimbangan.

Bagaimanapun, Manchester United dan Arsenal memantau kemajuan rehabilitasi si pemain dengan seksama dan masih harus dilihat apakah dua klub tersebut benar-benar berusaha mendatangkan Reus musim panas mendatang, atau justru mengarahkan perhatian mereka ke tempat lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *