oleh

Mantan Kepala BPKS Sabang Dipanggil sebagai Saksi dalam Kasus Galian C Ilegal di Pulo Aceh

-Aceh-44 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Penyidik Dit Reskrimsus Polda Aceh memanggil dan meminta keterangan mantan Kepala BPKS Sabang, Said Fadhil sebagai saksi dalam kasus galian C ilegal yang dilakukan PT Usaha Sejahtera Manikam (USM) di Pulo Aceh beberapa waktu lalu.

“Penyidik sudah panggil yang bersangkutan sebagai saksi dalam kasus itu,” ujar Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono Jumat (18/1) kemarin.

Kabid Humas menjelaskan, selain Said Fadhil penyidik juga memanggil sejumlah pejabat BPKS dan PT USM lainnya serta sejumlah instansi pemerintah yang terlibat atau mengetahui tentang proyek jalan di Pulo Aceh yang sumber anggarannya dari BPKS itu.

“Untuk tersangka yang ditetapkan baru satu orang yaitu direktur PT USM yang berinisial AR,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Sementara, Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma melalui Kasubdit IV Tipidter, Kompol M Guntur Tariq mengatakan, hingga kini pihaknya telah memeriksa sebanyak 12 orang saksi dalam kasus itu, termasuk bekas Plt BPKS yang kini menjabat sebagai Kadis PUPR, Fajri.

Baca Juga  Terkait Laporan K2, Polda Aceh Akan Sampaikan SP2HP 14 Hari Kedepan

“Yang bersangkutan juga sudah kita panggil untuk dimintai keterangan soal proyek pengerjaan jalan di Pulo Aceh yang dimenangkan PT USM,” jelas Guntur saat dikonfirmasi, Sabtu (19/1).

Selain AR, pihaknya juga menetapkan seorang calon tersangka lain berinisial TA dalam kasus galian C ini. Namum, TA diketahui kerap tak hadir saat dipanggil oleh pihak penyidik.

“Beberapa kali dipanggil tidak datang dengan alasan sakit, tapi statusnya kita tetapkan sebagai tersangka dan akan naik ke Tipikor berkas mereka,” tambah Kasubdit.

Komentar

Berita Terbaru