oleh

Mantan Pebalap Sauber Ingin Kembali ke Formula 1

PENANEGERI, Formula 1 – Mantan pembalap tim Sauber, Felipe Nasr, saat sedang membuat persiapan untuk kembali ke ajang Formula 1 di tahun 2018, namun mengakui masa depan di IndyCar bisa menjadi target yang lebih realistis.

Nasr membuat penampilan pertamanya di F1 sejak kehilangan kursi di tim Sauber pada akhir tahun 2016 di Grand Prix Inggris.

“Saya masih melihat pilihan di luar sana. Saya masih merasa bisa kembali ke sini (F1), dan saya melihat peluang untuk tahun 2018. Tentu F1 adalah rencana A, tapi ada banyak rencana B. Bisa jadi IndyCar, Formula E atau WEC, ini semua seri yang menarik perhatian saya. Saya pasti akan berusaha untuk mencoba semua yang saya bisa sebelum membuat komitmen atau keputusan apapun,” kata Nasr dilansir Autosport.com, Senin (24/7).

Nasr mengakui bahwa kurangnya potensi di grid membuat kembali ke F1 harus menjadi pemikiran yang lebih matang.

“Saya senang melihat calon pembalap berbakat yang akan maju ke F1, tapi bagi saya sendiri, ada kesulitan untuk kembali bertarung di lintasan sana. Tapi keadaan bisa berubah dengan sangat cepat juga. Yang penting saya bugar. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk tahun ini, dan saya tahu saya bisa masuk ke mobil kapan saja, dan menunjukkan bahwa saya masih kompetitif,” lanjutnya.

Menurutnya, tidak mudah keluar dari mobil yang menguji adrenalin, tapi ia tidak menyesal. Ada saatnya untuk memperjuangan segalanya dalam hidup.

“Yang terpenting adalah saya siap, dan saya akan segera membuat keputusan,” tegas Nasr.

Nasr berharap hubungannya dengan sesama pembalap asal Brasil yang sudah ada di IndyCar bisa membuka peluang di sana.

“Saya selalu mengawasi Indy. Kami sudah memiliki banyak orang asal Brasil yang pergi ke sana, terutama Helio (Castroneves) Kami memiliki hubungan baik, karena dia mengemudikan mobil untuk tim paman saya saat dia berkarir di F3,” katanya.

“Dia selalu membuat kami memperbarui beberapa hal di sana, jadi selalu ada rangkaian yang menarik perhatian saya dan ini juga sangat kompetitif. Kita akan melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan, tapi saya pasti membuka semua peluang untuk melanjutkan karir saya,” pungkas Nasr.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *