oleh

Marching Band SMPN 1 Bireuen Kembali Juara Umum Piala Gubernur

PENANEGERI, Bireuen – Tim Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen kembali mempertahankan juara umum untuk kedua kalinya pada piala Gubernur, di Banda Aceh, Minggu (15/9) sore.

Kejuaraan Aceh Marching Band Championship 4 (AMBC-4) Tahun 2019 memperebutkan piala Gubernur dalam rangka Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh itu, berlangsung selama tiga hari mulai 13 sampai 15 September, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Pembina Marching Band Gita Batee Kureng yang juga kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun S.Pd, MSM kepada Penanegeri.com melalui telepon selulernya, Minggu (15/9) malam mengaku, turut bahagia dan bersyukur atas usaha yang diukir anak didiknya di ajang AMBC-4

“Meski dengan peralatan seadanya, anak-anak tak patah semangat dan tetap berjuang demi untuk membawa nama harum Kabupaten Bireuen,” ucapnya penuh haru.

Dengan keberhasilan ini, maka tim Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen mampu mempertahankan juara umum kedua kalinya setelah tahun 2018, tim ini meyabet juara yang sama.

Baca Juga  Ini Dalang Utama Kaburnya Napi Rutan Lhoksukon

Diajang bergengsi ini, tim Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen berhsil memperoleh nilai tertinggi dari peserta lainnya, baik lomba Street Parade, Display, Color Guard Contest serta Drum Batlle.

Pada lomba Street Parade, tambah Ibrahim Harun, Bireuen berhasil meraih juara 1, lalu juara 1 Display, juara 1 mata lomba Drum Batlle dan hanya Color Guard Contest diposisi kedua.

“Perjuangan anak-anak dan pendamping di Provinsi selama ini tidak mudah seperti membalik telapak tangan, butuh usaha keras, kekompakan meski tidak terdukung peralatan yang memadai,” ujarnya.

Kendati demikian, anak -anak dan pelatih telah menunjukan usahanya dengan keras, mulai persiapan latihan hingga membuahkan hasil yang sulit tergapai.

“Tapi Alhamdulillah, tim Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen atas dukungan semua pihak, termasuk wali murid selama ini juga seluruh pendamping hingga juara umum bisa kita pertahankan kedua kalinya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru