oleh

Marquez Yakin Lorenzo Menangkan GP Tahun Ini

PENANEGERI, Moto GP – Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo akan kembali memenangi balapan MotoGP sebelum akhir tahun 2017, kendati Ducati mulai bermasalah pada musim ini.

Beralih dari Yamaha ke Ducati untuk musim ini, Lorenzo memiliki periode naik-turun, setelah naik podium di Jerez tapi juga finish ke-15 di Assen.

Ini berarti juara tiga kali kelas utama itu berada di urutan kesembilan dalam hal poin, sekitar 58 poin di belakang rekan setimnya Andrea Dovizioso yang telah meraih dua kemenangan dan hanya tertinggal enam poin dari Marquez yang memimpin klasemen.

Namun, terlepas dari kesulitan yang dialami Lorenzo, Marquez yakin bahwa mantan pesaingnya bisa segera mendapatkan kondisi terbaik dan itu hanyalah masalah waktu saja, dimana masih banyak balapan tersisa untuk Lorenzi memuncaki klasemen akhir musim.

“Saya sudah mengatakan pada awal tahun bahwa Jorge bisa naik podium dan bahkan memenangkan beberapa balapan, dan saya masih berpikir akan memenangkan beberapa balapan tahun ini,” prediksi Marquez seperti dilansir motorsport.com, Rabu (26/7).

“Untuk bisa memperjuangkan gelar, Anda harus tahu banyak hal tentang motor dan peralatannya, dan semuanya harus 100 persen siap untuk mengatasi berbagai jenis lintasan. Dalam hal konsistensilah kekurangan Lorenzo. Tapi dia berusaha keras, dan saya yakin kemenangan akan datang. Dia pembalap berbakat dan selalu bisa membuat perbedaan, tak ada masalah,” lanjut Marquez.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara menyusul kemenangan keduanya tahun ini di Sachsenring pada awal bulan ini, dengan pesaing terdekatnya masih mengikuti.

Pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales, saat ini tertinggal 5 poin dari puncak klasemen musim ini, dengan Dovizioso dan pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi, hanya selisih 10 poin dari sang juara bertahan.

Di posisi ke-5 ada nama Dani Pedrosa yang selisih 26 poin di belakang rekannya di Repsol Honda. Dalam wawancara baru-baru ini, Marquez diminta untuk menggambarkan para pesaingnya dalam satu kata.

“Maverick adalah tentang kecepatan, Valentino adalah pengalaman dan Dovizioso adalah konsistensi. Dani hanya tertinggal sedikit, tapi jika saya harus mengatakannya, saya akan berbicara tentang bakat,” tandas Marquez.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *