oleh

Masa Depan David Luiz Terancam ?

PENANEGERI, Sepakbola – Masa depan David Luiz di Chelsea diselimuti misteri setelah Antonio Conte tidak memasukkan nama bek asal Brasil tersebut jelang pertandingan melawan Manchester United pada Minggu malam.

Manajer Chelsea itu bersikeras meninggalkan David Luiz sebelum kick-off adalah “keputusan taktis”, dengan Andreas Christensen kembali bermain reguler dan Ethan Ampadu berada di bangku cadangan.

Tapi setelah melihat Alvaro Morata mencetak gol semata wayang dalam pertandingan di Stamford Bridge pada hari Minggu, Conte lebih terbuka dengan penilaiannya terhadap situasi tersebut.

“Dia (David Luiz) bisa bertahan dengan pemain lain atau dia duduk di tribun. Jika dia pantas bermain, dia akan bermain, jika tidak, dia di tribun. Ketika ditanya langsung apakah bek asal Brasil itu memiliki masa depan di Chelsea, Conte menjawab: “Saya tidak tahu,” ujarnya kepada Sky Sports, Senin (6/11).

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, mantan pelatih Italia itu berusaha untuk mengklarifikasi keadaan dengan mengatakan bahwa David Luiz ditinggalkan karena alasan taktis.

“Ini hanya keputusan taktis, hal semacam ini biasa di sepakbola, ini bisa terjadi pada setiap pemain saya, jika saya melihat itu tidak bagus, maka memang normal,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah ia bermaksud untuk tidak memastikan masa depan David Luiz di klub tersebut dalam wawancara sebelumnya, Conte menambahkan, “Tidak. Saya pikir saya memiliki skuad mengesankan. Saya memiliki 16 pemain senior dan 5 pemain muda. Saya memiliki banyak pemain berkualitas dan kemudian saya harus membuat keputusan.”

Ada banyak hal positif bagi sang juara bertahan ketika meraih kemenangan, dengan Morata kembali setelah absen 6 pertandingan untuk menyenangkan manajernya.

“Dia menunjukkan kepribadian yang hebat, menunjukkan dia mentalitas. Dia bermain dengan cara hebat. Ada sedikit kekecewaan karena dia bisa mencetak lebih banyak gol, tapi ingat ini adalah musim pertama yang dia mainkan sebagai nomor 9,” jelas Conte.

“Dia pemain muda tapi memiliki kepercayaan diri sangat baik, terutama untuk klub seperti Chelsea. Dengan dia, saya yakin klub bisa mencapai banyak hal di akhir musim, sekarang hanya masalah waktu,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *