oleh

Masak 2.000 Porsi Nasi Bungkus untuk Korban Banjir di Samarinda

PENANEGERI, Samarinda – . Babinsa Sertu Yance dan
Bhabinkamtibmas Iptu Muslimin membantu memasak untuk korban banjir di daerah Samarinda khususnya di Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, sudah menginjak 4 hari mengalami banjir, Rabu (28/5/2020).



Wangi bumbu dapur berbaur aroma sedap yang memanjakan hidung berembus dari dapur umum di lokasi SMPN 29 Bengkuring Samarinda.

Terlihat ada sekitar 12 prajurit dari Denbekang VI-44-01/Samarinda, Yonif 611/Awang Long dan Babinsa. Mereka sedang memasak berbagai masakan.

Seperti koki umumnya, para tentara ini memakai celemek warna hijau tua khas militer. Panci, kompor, meja sampai dengan alat-alat dapur yang ada di dapur umum ini dibawa dari Denbekang VI-44-01/Samarinda.

“Ini lah tugas prajurit koki di lapangan, ada potong bawang, wortel, sampai membersihkan daging ayam hingga semua dikerjakan dengan penuh tanggung jawab,” katanya Lettu Cba Cucun Sudirja.

Soal rasa jangan ditanya lagi. berani menjamin. “Koki kenapa didominasi pria, sebab mereka punya rasa dan seni dalam memasak,” ungkapnya.

Apalagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang masak dijamin enak dan bergizi, guraunya.

Tak kurang dari sekira 2000 porsi nasi bungkus selesai dimasak untuk dibagikan ke warga terdampak banjir.

Salah satu kegiatan rutin setiap harinya didapur umum, seluruh personil dilakukan cek suhu tubuh, cuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektant di seputaran lokasi. Sedangkan persedian bahan makanan  yang diterima setiap hari  berasal dari Pembekalan Angkutan TNI AD (Bekang) VI Samarinda.

(Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *