oleh

Masjid Baitul Mannan Gampong Trieng Pantang Butuh Bantuan

-Aceh-44 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Warga Gampong Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara berharap Masjid Baitul Mannan di desa mereka mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Geuchik Gampong (Kepala Desa) Trieng Pantang, Hasanuddin kepada Penanegeri.com mengatakan, bahwa Masjid ini dibangun pada tahun 2002 lalu saat Aceh dilanda konflik RI – Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Masjid ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat.

“Masjid ini dibangun pada tahun 2002 silam secara swadaya oleh masyarakat Gampong Trieng Pantang dan masyarakat Gampong Arongan. Hingga kini masjid belum rampung kami bangun karena tidak ada anggaran,” terang Hasanuddin, Minggu (13/1).

Kondisi halaman masjid, kata Hasanuddin, saat diguyur hujan mengakibatkan becek dan terkesan kurang menarik pandangan. Masjid ini belum rampung dibangun karena tidak ada anggaran, tetapi masjid itu digunakan sementara untuk kegiatan ibadah sambil menunggu bantuan dari pemerintah.

“Kegiatan keagamaan, seperti shalat subuh berjamaaah dan majelis taklim rutin terlaksana. Masjid Baitul Mannan ini belum seutuhnya rampung karena masih minimnya pemasukan. Itupun menunggu panen sawah dari masyarakat untuk bantuan seadanya,” jelasnya.

Hasanuddin berharap kepada pemerintah daerah, maupun DPRK kabupaten setempat agar dapat memperhatikan kondisi masjid tersebut agar pembangunannya dapat berlanjut selayaknya masjid-masjid lain di Aceh.

Komentar

Berita Terbaru