oleh

Masker Produksi Siswa SMKN 1 Peusangan Bireuen Dibagikan untuk Warga

PENANEGERI, Bireuen – Menyahuti kelangkaan serta mahalnya masker untuk mengantisipasi wabah Covid-19, masker produksi siswa di SMKN 1 Peusangan Bireuen bagikan kepada warga secara gratis, Senin (13/4).

Pembagian masker itu dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni perempatan lampu merah Simpang Empat Kota Matangglumpangdua, serta di Simpang Peut Gle Kapai, Desa Gampong Raya Dagang, Peusangan.

Kepala SMKN 1 Peusangan, Muhammad Yusuf, SPd di sela-sela pembagian masker gratis tersebut mengatakan, seluruh masker yang dibagikan merupakan hasil kreatifitas jahitan siswa yang diproduksi selama satu minggu, saat masa liburan sekolah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dan siswa guna mencegah penyebaran Covid-19 yang ikut merambah ke Bireuen selama ini,” tuturnya.

Untuk hari ini, sambung Muhammad Yusuf, ada sekitar 1.400 lebih masker hasil produksi siswa yang ikut dibagikan secara gratis.

“Kita juga sangat berharap, seluruh masker yang dibagikan ini bermanfaat, menyikapi kelangkaan masker selama ini,” terangnya.

Muhammad Yusuf juga menambahkan, aksi membagi-bagikan masker gratis, baik dari kalangan guru dan siswa SMKN 1 Peusangan bertujuan untuk menyerukan masyarakat menggunakan masker ketika berada di luar rumah, guna mencegah penularan virus Corona.

“Dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona ini, tentunya bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, seluruh elemen masyarakat memiliki tanggungjawab, dan sama-sama ikut melawan wabah virus ini,” tandasnya.

Selama pembagian masker, ikut hadir Camat Peusangan, Ibrahim, Kapolsek Peusangan dan Anggota Koramil 06/Peusangan serta sejumlah tokoh masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *