oleh

Masyarakat Pedalaman Butuh Motivasi untuk Membangun BUMG

-Aceh, Ekonomi-18 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Untuk mewujudkan perekonomian desa yang mandiri, masyarakat tentunya memerlukan motivasi tentang membangun Badan Usaha Milik Gampong (BUMG). Seperti halnya masyarakat Gampong Paya Dua Ujong, salah satu desa di pedalaman Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Masyarakat desa itu mengaku sangat membutuhkan motivasi untuk mengembangkan BUMG yang dapat bermanfaat bagi desa. Salah satunya yang direncanakan masyarakat desa itu adalah membangun BUMG dengan membeli lahan sawah atau tambak.

“Rencana membangun BUMG di desa ini agar desa punya aset, dan hasilnya dapat bermanfaat juga bagi pengelola BUMG itu. Jadi, mereka ekonomi mereka nantinya dapat mandiri dan anak-anak muda di kampung tidak lagi jadi pengangguran kalau ada kegiatan di kampung,” tutur Geuchik terpilih, Tgk M Kasem saat berbincang bersama Penanegeri.com, Minggu (13/1).

Geuchik yang kedua kalinya terpilih itu sangat berharap adanya masukan-masukan atau motivasi tentang pembangunan BUMG. Ia bersama warganya sudah membangun kekompakan agar masyarakat desanya sama-sama berpikir untuk membangun desa ke depan.

Baca Juga  Ojek Online ‘Jak Intat’ Siap Antar Jemput di Bireuen

“Kita sedang membangun kekompakan dalam Gampong. Insya Allah tahun 2019 ini kita upayakan membangun BUMG agar desa-desa memiliki aset, seperti membeli lahan tambak atau sawah,” ujar M Kasem didampingi Tuha Peut dan sejumlah perangkat desa.

Komentar

Berita Terbaru