oleh

Masyarat Kutapanjang Peringati Maulid Nabi di Masjid Jami’ Nurussalam

PENANEGERI, Gayo Lues – Masyarakat Kampung Kerukunan Kutapanjang, Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Masjid Jami’ Nurussalam setempat, Selasa (20/11).

Bahkan ratusan warga Kutapanjang dari semua golongan usia, mulai berdatangan sejak pukul 08.30 WIB, untuk mendengarkan Tausyiah Ustadz Ali Muhammad, yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda, Penggalangan Kecamatan Blangkejeren.

Sebelum ceramah dimulai, Pengulu Kampung Kerukunan Kutapanjang, H Syarifuddin Arigayo mengatakan, di zaman globalisasi dewasa ini, pengajian seperti ini harus terus dilaksanakan, pasalnya, perkembangan teknologi sudah sangat luar biasa perkembangannya dan membuat banyak masyarakat, terutama anak-anak dan pemuda/i Islam, terperangkap dalam tekhnologi tersebut.

“Minimnya pengetahuan masyarakat dalam penggunaan sosial media, banyak pemuda/i Islam yang kita dengar menjadi korban Pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Oleh sebab itu, kejadian-kejadian seperti itu, harus dicegah sedini mungkin dengan salah satu cara, melaksanakan pengajian seperti ini, tuturnya.

Selain itu, Pengulu Kutapanjang juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat ini, MTQ dan Festival Anak Saleh ke III tingkat Kampung, akan segera digelar. Bahkan hingga saat ini, peserta yang sudah mendaftar mencapai 180 orang.

“Mari kita sukseskan MTQ dan Festival anak saleh ini,” ajak Syarifuddin.

Usai Pengulu memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan Ustadz Ali Muhammad, Pimpinan Ponpes Nurul Huda Penggalangan, Blangkejeren, Gayo Lues.

Kemudian, dalam ceramah Ustadz yang dikenal juga sebagai peruqiyah ini meminta masyarakat memanfaatkan momen Maulid Nabi tahun ini, untuk memperbaiki ibadah yang belum sempurna, dengan tujuan dalam mendapatkan ridho Allah SWT.

Komentar

Berita Terbaru