oleh

Mawardi Nur : Tidak Benar NasDem Aceh Tamiang Carut Marut

-Aceh, Politik-136 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Ketua DPD NasDem Aceh Tamiang, H Mawardi Nur membantah kabar yang beredar terkait carut marut partainya seperti diberitakan salah satu media baru-baru ini.

“Hal itu tidak benar, tidak ada kisruh, apalagi dibilang sampai carut marut. Itu hanya isu politik yang dikembangkan jelang Pileg saja,” jelasnya saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD NasDem Aceh Tamiang, Karang Baru, Minggu (15/7).

Mawardi juga membantah keras, terkait isu yang beredar banyak kader DPD NasDem Aceh Tamiang yang hengkang. Pasalnya, sejauh ini belum ada surat secara resmi dari kader yang mengundurkan diri.

Namun pihaknya membenarkan ada Bacaleg yang mengundurkan diri, tapi yang bersangkutan bukanlah seorang kader.

“Ada sejumlah rekan kita yang baru akan menjadi kader dan baru saja bergabung di partai mundur dari Baceleg. Tapi dia bukan kader. Bahkan Ketua DPD lama yang mundur juga bukan merupakan kader,” tegasnya.

Pasca dirinya ditetapkan sebagai Ketua DPD NasDem Aceh Tamiang yang baru, pihaknya akan mempersiapkan langkah-langkah strategis dengan membangun komunikasi politik kepada seluruh kader dan simpatisan untuk pemenangan partai NasDem pada Pileg 2019 mendatang.

Baca Juga  Tabrak Sapi, Pengendara Sepeda Motor Mio Meregang Nyawa

“Menjelang Pileg 2019 semua kader NasDem tetap solid dan kuota Bacaleg untuk DPRK di semua Dapil sudah cukup,” tutupnya.

Sesuai AD/ART

Sekretaris DPD Partai NasDem Aceh Tamiang, Irma Suryani, S.ST, M.Kes menambahkan, pemilihan Ketua dan Sekretaris DPD sudah diatur dalam AD/ART Partai NasDem pada Pasal 23 salah satunya yaitu, telah mengikuti pengkaderan tingkat Madya.

Sekretaris Komisi D DPRK Aceh Tamiang ini juga menepis kabar bahwa Sekretaris DPD NasDem Aceh Tamiang yang lama yakni M Yunansyah terlibat masalah bantuan uang partai. Diakuinya, saat ini Yunan telah mengundurkan diri sebagai Sekretaris bukan sebagai kader.

Mundurnya Yunan ada hal lain, bukan seperti yang dituding menggelapkan uang partai. Selama ini dana partai tetap digunakan untuk kegiatan partai, tidak ada yang digelapkan seperti kabar yang beredar di salah satu media belum lama ini.

“Saya membantah itu, karena itu tidak benar dan jangan sampai menjadi fitnah di iternal kami,” tegasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinam Pusat (DPP) Partai NasDem telah menetapkan H Mawardi Nur sebagai Ketua DPD NasDem Aceh Tamiang, Irma Suryani, STT, M. Kes sebagai Sekretaris dan Zul Aqli S. Sos sebagai Bendahara.

Baca Juga  Pedagang Kuliner di Taman Terbuka Hijau Aceh Tamiang, Bebas Biaya Pungutan Apapun

Penetapan pengurus baru DPD NasDem Aceh Tamiang berdasarkan Surat keputusan Nomor: 253-SK/DPP-NasDem/VII/2018 tentang Pengesahan Perubahan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh yang ditandataangani Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, Ketua Umum, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G Plate tertanggal 11 Juli 2018. Pengurus juga dilengkapi dengan 19 bidang.

Surat Keputusan tersebut juga mencabut dan menerangkan tidak berlakunya lagi Surat Keputusan DPP partai NasDem Nomor: 443-SK/DPP-NasDem/XI/2014 tanggal 18 September 2017.

Komentar

Berita Terbaru