oleh

Max Biaggi : Marquez Belum Capai Puncaknya

PENANEGERI, Moto GP – Juara empat kali Moto GP, Marc Marquez, belum mencapai puncaknya dan baru akan membaik di tahun-tahun mendatang, menurut Max Biaggi.

Pembalap Honda tersebut mendapat tantangan keras dari Andrea Dovizioso musim ini untuk merebut gelar juara dunia keempat dalam lima musim di tingkat Moto GP.

Pada usia 24 tahun, pembalap asal Spanyol itu menjadi pembalap termuda yang meraih prestasi tersebut, mengalahkan Valentino Rossi – yang mengumpulkan gelar keempat kelas 500cc Moto GP pada usia 25 tahun.

Biaggi, yang baru membuat debut di kelas utama pada usia 26 tahun, percaya bahwa masih banyak yang bisa ditunjukkan Marquez saat ia mendapatkan pengalaman dan kedewasaan lebih.

“Marquez adalah juara dunia karena dia adalah pembalap terkuat. Anda hanya harus melihat semua yang dia menangi di usia yang baru 24 tahun. Dan yang paling menarik adalah dia belum mencapai level maksimal, jadi yang terbaik akan datang darinya, berikut tahun-tahun penuh pengalaman,” kata Biaggi dilansir majalah Italia Motosprint pekan lalu.

Baca Juga  Maverick Vinales Umumkan Kontrak Baru di Tim Yamaha Moto GP

Bahkan Biaggi juga percaya bahwa Marquez bisa memenangkan gelar juara bersama Ducati, karena pamor Moto GP sekarang “cukup cantik”.

“Saat ini tiga atau empat pembalap teratas terbelah oleh sepersepuluh persen, jadi saya kira banyak motor yang mengalami peningkatan besar. Karena itu, saya pikir jika Anda merebut juara dunia dan menempatkannya dengan motor lain, dia tetap akan menang. Jadi, Marquez pasti bisa menang dengan menggunakan motor milik tim Ducati,” tambah empat kali juara dunia Superbike tersebut.

“Bagaimana Anda tidak terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez ketika mengendarai motor? Cara dia mengaturnya saat tergelincir, membuat Anda tidak bisa berkata apa-apa, atau saat dia hampir menabrak tapi bisa selamat dari situasi buruk,” sambungnya.

“Ini bukan hanya keberuntungan, tapi ini kemampuannya dalamhal mengelola motor. Dia melakukan banyak hal hebat yang hanya bisa dia lakukan. Di usia yang masih sangat muda, dia menunjukkan sikap agresif dalam balapan tetapi juga ketepatan berpikir, jadi wajar jika dia punya julukan unik seperti ‘Baby Alien’,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru