oleh

McLaren Pertahankan Vandoorne Musim Depan

PENANEGERI, Formula 1 – McLaren-Honda telah mengkonfirmasi bahwa Stoffel Vandoorne akan tetap berada di tim untuk kejuaraan dunia Formula 1 tahun 2018 mendatang.

Pembalap asal Belgia itu menikmati debut F1 secara penuh, setelah melakukan debut F1 satu kali ketika Fernando Alonso mengalami cedera di Grand Prix Bahrain 2016, dan mencetak poin pertamanya dalam kampanye 2017 di Grand Prix Hungaria dengan posisi ke-10.

McLaren mengatakan pembalap berusia 25 tahun itu telah dipertahankan ‘sesuai rencana’ dalam daftar pembalap tahun 2018, sesuatu yang sangat diharapkan agar Vandoorne bisa fokus pada sisa musim ini.

“Saya senang tim tersebut secara resmi mengumumkan bahwa saya akan terus berlomba untuk mereka tahun depan. Saya akan bisa mendekati paruh kedua musim rookie saya dengan lebih fokus pada pekerjaan yang ada, yaitu mendapatkan yang paling memungkinkan dari mobil saya, insinyur saya, dan semua orang di sekitar saya,” kata Vandoorne dilansir Autosport, Minggu (27/8).

“Saya telah banyak belajar di paruh pertama musim secara penuh di Formula 1, itu berkat para insinyur saya, dari mekanik saya, dari Eric (Boullier), dari Zak (Brown) dan dari Jonathan (Neale), dan juga Dari Fernando (Alonso), yang merupakan pembalap brilian dan juga rekan satu tim yang sangat baik,” sambungnya.

“Dan akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan penggemar McLaren atas kesetiaan dan antusiasme mereka, mereka adalah yang terbaik dalam bisnis dan juga kepada Principal Eksekutif Eksekutif McLaren, (Shaikh) Mohammed dan Mansour (Ojjeh), yang selalu menjaga kepercayaan kepada saya,” tambah Vandoorne.

Direktur balap McLaren-Honda, Eric Boullier, mengatakan Vandoorne telah memenuhi harapan selama musim F1 sebagai rookie dan merupakan keputusan langsung untuk merekrut juara GP2 2015 itu tahun depan.

“Ketika kami mengumumkan pada akhir tahun 2016 bahwa Stoffel akan menjadi pembalap McLaren-Honda untuk tahun 2017, kami menunjukkan bahwa rencana kami adalah dia akan berlomba untuk kami selama beberapa tahun kedepan. Rencana itu belum berubah dan saya sangat senang karena bisa memastikan bahwa dia akan terus berlomba untuk kami musim depan,” terang Boullier.

“Seperti semua pendatang lainnya, dia harus belajar banyak hal di paruh pertama musim Formula 1 perdananya, tapi kami memiliki kepercayaan diri yang besar kepadanya, dan dia semakin baik sepanjang waktu,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *