oleh

McLaren Tegaskan Kriteria Mesin Timnya

PENANEGERI, Formula 1 – McLaren mengatakan bahwa kontribusi finansial Honda kepada tim Formula 1 tidak akan berperan dalam keputusan mesin yang akan digunakan pada 2018 mendatang.

Kesepakatan jangka panjang Honda dengan tim, yang membawanya kembali ke F1 untuk musim 2015 termasuk memberikan sebagian besar dari anggaran F1 McLaren, memunculkan beberapa saran bahwa tim tersebut tidak bisa mengakhiri kemitraan lebih awal untuk menggunakan pemasok mesin yang berbeda.

Tapi berbicara jelang Grand Prix Italia, pihak McLaren mengambil keputusan pada satu atau dua kedepan, dengan direktur eksekutif Zak Brown mengatakan bahwa kemungkinan yang tampaknya diantara Renault dan Honda untuk tahun 2018 akan didasarkan semata-mata pada daya saing di lintasan balap.

“Ini akan menjadi bulan yang memiliki keputusan, dan mungkin awal bulan ini adalah saatnyakami mengambil keputusan mengenai arah untuk tahun depan. Ini sangat rumit, jadi ada banyak potongan teka-teki, beberapa di antaranya terkendali, beberapa tidak. Yang terbaik untuk McLaren adalah membuat keputusan olahraga terbaik. Bisnis akan menyusul,” terang Brown dilansir f1.com, Minggu (3/9).

“Kami di sini untuk menang, itulah yang membuat kami sukses, jadi kami akan mengambil keputusan olahraga. Kami tidak mampu untuk tidak berada di podium, ini adalah keputusan besar yang memiliki banyak elemen dan ekonomi adalah salah satu faktor yang menentukan,” lanjutnya.

“Untungnya kami memiliki pemegang saham yang sangat berkomitmen sehingga kami bisa membuat keputusan olahraga dan menangani berbagai situasi ekonomi. Kami tidak secara finansial tertantang, jadi kami bisa menavigasi situasi keuangan apapun keadaannya,” sambung Brown.

“Kami akan membahas masalah ini minggu depan dengan orang-orang yang lebih pandai pada unit tenaga daripada saya dan melihat-lihat apa yang kami lihat dengan rencana Honda, untuk apa yang telah mereka capai. Apa pun yang kami lakukan memiliki unsur risiko yang terkait dengannya, tapi itulah  Formula 1, apapun bisa terjadi disini dengan waktu yang sangat cepat,” tandasnya.

“Sekarang kami punya kendali untuk memilih sasis 2018, tapi Anda hanya bisa melangkah sejauh ini tanpa mengetahui unit daya apa yang akan Anda miliki di belakangnya,” pungkas Brown.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *