oleh

McLaren Tidak Ingin Pinjamkan Lando Norris ke Tim Lain

PENANEGERI, Formula 1 – McLaren mengatakan tidak akan mempertimbangkan peminjaman bintang junior tim mereka, Lando Norris, ke tim Formula 1 lainnya, meski dia mengatakan sudah “cukup cepat” untuk balapan grand prix.

Norris, yang memimpin seri F3 Eropa, membuktikan potensinya untuk masa depan dengan catatan yang mengesankan untuk McLaren dalam uji coba GP pasca-Hungaria.

Dan di tengah ketidakpastian tentang masa depan jangka panjang Fernando Alonso di McLaren, ada beberapa saran bahwa Lando Norris bisa menjadi pesaing kejutan di ajang F1,  atau ditempatkan di tim lain selama satu musim.

Tapi direktur eksekutif McLaren, Zak Brown, telah membantah berbagai pembicaraan bahwa Norris berada di tim lain untuk tim lain di tahun 2018, karena dia mengatakan rencananya adalah menempatkan si pembalap muda di F2 tahun depan.

“Tidak ada tim F1 yang telah mengajukan permintaan. Rencana kami saat ini adalah memasukkannya ke Formula 2. Saya tentu berpikir dia cukup cepat berada di Formula 1, tapi Anda juga perlu memastikan tidak terburu-buru dan memberinya cukup pengalaman. Dia benar-benar bintang masa depan kami dan saya kira kami tidak akan memasukkannya ke tim Formula 1 lain saat ini. Dia adalah aset dan selalu dibawah bimbingan kami, itu adalah rencananya,” kata Brown mengenai spekulasi yang menghubungkan Norris dengan langkah ke F1, dilansir f1, Rabu (13/9).

Sementara McLaren akan membantu mendanai Norris di ajang F2 pada tahun 2018 dengan tim Prema yang disebut-sebut sebagai tujuan yang mungkin tim tersebut mengatakan bahwa pihaknya belum tahu apa yang akan dilakukan dengan pembalap muda seperti Nyck de Vries, atau apakah pembalap Belanda itu akan tetap bagian dari program juniornya.

“Dia melakukan banyak simulator untuk kami dan melakukannya dengan sangat baik. Kami belum mengambil keputusan mengenai program junior kami untuk tahun depan,” sambungnya.

“Kami sudah jelas mendaftarkan Lando. Nyck juga ada saat ini, tapi itu adalah sesuatu yang Eric (Boullier) kerjakan. Kami punya beberapa pertemuan yang akan datang bulan ini dan mungkin Eric juga mengatakan tentang arah program junior,” lanjut Brown.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *