oleh

McLaren Tunggu Perbaikan Dari Honda

PENANEGERI, Formula 1 – Pembalap tim McLaren, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, tidak mendapatkan harapan mereka sehubungan dengan upgrade mesin Honda terbaru, peningkatan performa utama yang terkait musim ini dengan keduanya ingin ada perubahan sebelum menjalani perlombaan selanjutnya.

Meskipun Alonso menguji unit tenaga ‘Spec 3’ selama sesi latihan di Baku, dengan data yang menunjukkan bahwa ia menghasilkan sedikit peningkatan kecepatan, ia belum sepenuhnya merasakan potensi sebenarnya karena Honda telah menggunakan data yang dikumpulkan saat awal musim, sehingga sulit untuk melakukan pemetaan kekuatan mesin jika ada perubahan.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu bersikap hati-hati dan optimis, namun telah memperingatkan bahwa tidak mungkin untuk memberikan langkah maju yang drastis.

“Mari kita lihat, kita perlu melihat bagaimana performa mesin di trek (pertama). Di Baku kami memiliki sentuhan pertama pada spesifikasi ini, tidak mungkin berpotensi penuh karena pemetaan yang berbeda, tapi mari kita lihat di sini saat kita memasukkan mesin yang lain,” kata Alonso dikutip dari autosport.com, Jum’at (7/7).

Menurutnya, Ini adalah langkah kecil, timnya tidak bisa berpikir bahwa kita memiliki mesin yang lebih baik di Baku dalam sesi latihan bebas yang akan menempatkan dirinya di posisi lima besar dan kemudian mengeluarkan mesin itu dari mobil, dan akan disimpan dalam kasus lain, tapi langkah kecil bisa dilakukan.

“Jelas Honda bekerja siang dan malam untuk memperbaiki situasi setelah tiga tahun yang sulit, sehingga kita akan menunggu dan melihat seperti apa hasilnya nanti. Angka teoritis tidak layak dibahas karena terlalu banyak,” sambung Alonso.

Rekan setimnya, Vandoorne, memiliki pendapat yang sama, namun juga senang melihat Honda memberikan upgrade untuk mesin balap mereka.

“Saya pikir kita harus menunggu dan melihat dengan cara positif. Berpikir positif bahwa sesuatu yang baru akan datang dan semoga kita akan melihat beberapa perbaikan di dalamnya,” tegas Vandoorne.

“Dalam posisi kita saat ini, setiap seperseratus atau sepersepuluh yang bisa kita dapatkan pasti selalu ada manfaat bagi kita. Mudah-mudahan itu akan menjadi langkah yang tepat,” tandas pembalap asal Belgia itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *