oleh

MCS BPJS Langsa Kunjungi Gampong Sungai Lueng

PENANEGERI, Langsa – BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan prima terhadap peserta maupun calon peserta program JKN-KIS. Salah satunya dengan mempermudah proses pendaftaran peserta melalui Mobile Customer Service (MCS).

MCS itu sendiri merupakan salah satu kanal pendaftaran dengan prinsip jemput bola. Menindaklanjuti hal tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Langsa lakukan MCS di Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Rabu (25/9).

Salah seorang warga Gampong Sungai Lueng, Ernawati, mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasa terbantu dengan adanya MCS ini.

“Saya tau BPJS mau datang ke sini karena ada pengumuman dari kantor geuchik jadi kami gak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS lagi untuk mendaftarkan anak saya ke program JKN-KIS,” sebut Erna.

“Kami juga bisa langsung bawa pulang kartu dan pelayanan yang diberikan juga sama dengan di Kantor BPJS,  gak perlu menunggu lama,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Langsa Timur dalam menentukan jadwal MCS di gampong-gampong yang ada di kecamatan tersebut.

Baca Juga  Makam Habib Bugak di Bireuen Diresmikan

Lanjut Eva, sebelum turun ke gampong, pihaknya sudah membuat jadwal dan memberitahukan ke geuchik agar wargannya hadir dan mendaftarkan diri ke program JKN-KIS melalui kanal pendaftaran MCS.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah lama berjalan, hanya saja selama ini terfokus ke daerah terpencil saja dan sekarang baru kita jadwalkan full untuk semua gampong dalam setiap kecamatan, yang bertujuan untuk memudahkan calon peserta maupun peserta yang tidak sempat datang ke kantor untuk melakukan pendaftaran maupun perubahan data,” ungkapnya.

Eva menambahkan untuk wilayah Kota Langsa, baru dijadwalkan MCS pada Kecamatan Langsa Timur, sedangkan kecamatan lainnya sedang dalam proses penjadwalan.

Sebagai informasi, MCS selanjutnya akan melakukan kunjungan ke Gampong Matang Panyang, Selasa (24/9), Gampong Simpang Wie, Rabu (25/9), Gampong Buket Meudang Ara, Kamis (26/9), Gampong Buket Pulo, Jum’at (27/9), Gampong Seunebok Antara, Senin (30/9), Gampong Buket Rata, Selasa (2/10), Gampong Kapa, Rabu (2/10) dan Gampong Matang Seutui, Kamis (3/10).

Komentar

Berita Terbaru